Mahar Pernikahan yang akan Hits di Tahun 2020

Foto: Freepik


Menikah merupakan momen sakral dalam kehidupan setiap orang karena impiannya hanya dilakukan sekali seumur hidup. Makanya banyak pasangan yang berbondong-bondong membuat pernikahan mereka se-istimewa mungkin, salah satunya melalui mas kawin atau mahar.


Mahar adalah pemberian pengantin pria pada wanita yang biasanya berbentuk barang dan bisa bermanfaat serta digunakan oleh pengantin wanita nantinya pada saat pernikahan. Biasanya, mahar juga mengikuti tren di tahun Anda menikah. Misalnya tahun 2020 ini yang memiliki angka yang cantik sebagai simbol pernikahan.


Tanggal-tanggal cantik di tahun 2020 ini ada 16 hari dan yang paling istimewa adalah tanggal 2 Februari 2020 atau 02022020 yang tepat jatuh pada hari Minggu. Beberapa tanggal cantik tersebut bisa Anda jadikan sebagai konsep mahar yang akan Anda berikan pada pengantin wanita.


Uang Tunai
Lebih mudah dan sangat praktis, Anda bisa memberikan mahar uang tunai yang bisa disesuaikan nominalnya dengan tanggal hari pernikahan. Misalnya Anda memberi uang dua ribuan atau dua puluh ribuan sebanyak 2020 lembar, atau nominalnya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.


Seperangkat Skin Care dan Make Up
Saat ini, wanita tidak bisa lepas dari skin care dan pasti akan terpakai karena sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi wanita, begitupun make up. Ide ini sangat cocok Anda tiru karena pasti akan berguna dan terpakai sehingga tidak hanya menjadi barang pajangan saja. Pastikan untuk memilih skin care dan make up yang cocok bagi pengantin wanitanya ya.


Barang Kegemaran Pengantin Wanita
Zaman sudah semakin berkembang. Mahar juga memiliki banyak variasi yang tidak hanya itu-itu saja. Anda bisa memberikan barang kegemaran sang pujaan hati atau barang pendukung hobinya yang nantinya pasti akan terpakai. Seperti lensa kamera jika pengantin wanita Anda memiliki hobi memotret.


Barang Mewah
Mungkin beberapa wanita hanya bisa mengidam-idamkan barang mahal karena belum mampu untuk membelinya. Karena itu, tidak ada salahnya memberikan barang mewah tersebut untuk dijadikan sebagai mahar, pasti pasangan Anda akan merasa sangat bahagia.


Bingkai Foto Berisi Emas Batangan dan Uang Logam
Jika Anda memiliki pribadi yang unik, maka mahar bingkai berisikan foto-foto Anda dan pasangan serta tambahan emas batangan dan uang logam bisa menjadi inspirasi yang brilian. Hiung-hitung investasi.


Lembaran Saham
Jika Anda beranggapan uang dan emas sudah biasa dijadikan mahar, maka Anda bisa menjadikan lembaran saham bagi pasangan sehidup semati Anda. Mungkin masih jarang yang melakukannya, namun hal ini cukup masuk akal untuk dijadikan sebagai mahar.


Segelas Air Putih
Mahar yang sederhana namun penuh makna, Anda bisa menjadikan segelas air putih sebagai mahar. Anda tidak perlu repot mengeluarkan uang lebih untuk membeli barang-barang. Mahar ini bisa saja langsung diminum oleh pengantin wanita setelah sebelumnya pengantin pria menyampaikan janji dan doa sehidup semati mereka.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP