Blog + Ideas

Makna Terdalam di Balik Hadiah Perhiasan dari Pasangan

by   7906
 

Perhiasan tak sekadar benda berharga untuk mempercantik penampilan, namun tanpa disadari memiliki arti mendalam di baliknya. Terlebih jika yang memberikan adalah pasangan yang selama ini sangat dekat dengan Anda.

Dalam salah satu tradisi pernikahan di Indonesia misalnya. Pasti beberapa dari Anda mengetahui seserahan, sebuah prosesi menghantarkan barang-barang dari mempelai pria kepada calon istri yang dilakukan oleh keluarga calon suami. Di prosesi ini, sang calon suami biasanya membawa ragam perhiasan sebagai hadiah.

Ternyata tujuan pemberian perhiasan dalam seserahan tidak hanya bermakna kebendaan, seperti memberikan sesuatu yang berharga untuk dikoleksi atau sebagai bekal berumah tangga. Tapi lebih dari itu, secara tersirat sebenarnya mempelai pria bersama keluarganya mengharapkan mempelai wanita selalu bersinar dan bercahaya sepanjang hidup.

Arti di Balik Pemberian Cincin, Kalung, dan Gelang

Kalau Anda ditanya apa sih perhiasan paling populer yang biasanya dijadikan hadiah? Pasti semua sepakat menjawab cincin, kalung, dan gelang. Ya, ketiganya memang bisa dianggap sebagai ‘menu’ wajib saat seorang pria menyatakan rasa cinta kepada si pasangan wanita.

Dan ternyata setiap perhiasan menyiratkan makna yang berbeda. Sebagai contoh cincin. Cincin adalah simbol pengikat hubungan agar bisa terus bersama sampai akhir hayat. Folisofinya berasal dari bentuk cincin yang bulat melingkar, tak memiliki awal tak memiliki akhir. Jadi jangan heran kalau pasangan pria Anda memberi hadiah cincin, itu berarti dia ingin hubungan yang serius. Bukankah pernikahan pun mensyaratkan pemakaian cincin kedua mempelai sebagai simbol janji suci untuk saling setia dan menjaga komitmen?

Lain lagi dengan kalung. Memberikan kalung kepada pasangan bisa diartikan sebagai cinta yang semakin begelora. Selain itu, memberikan kalung juga bermakna melindungi, mengayomi, dsan juga sebagai bukti bahwa ia – si pemberi hadiah – dapat diandalkan oleh Anda dalam segala hal. Sementara yang terakhir, yaitu gelang mengisyaratkan kedekatan, kesamaan atau kecocokan. Dengan kata lain, saat seorang pasangan memberi gelang, ia mengharapkan keterbukaan, tidak ada lagi rahasia, juga ia ngin bersama-sama Anda dalam susah ataupun senang. Romantis sekali bukan?

Tips penting yang perlu Anda perhatikan jika hendak memberi perhiasan kepada pasangan adalah pemilihan desain. Semisal Anda ingin memberi cincin sebagai hadiah pertunangan dan pernikahan, alangkah baiknya pilih desain yang simple tapi dilengkapi ornamen berlian yang berkilau. Serta tentu saja, pastikan perhiasan yang Anda pilih berasal dari brand terpercaya agar terjamin kualitasnya. Dalam hal ini Anda bisa memilih dari koleksi-koleksi Frank & Co. Selain cincin, koleksi-koleksi kalung dari Frank & Co juga bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Desain-desainnya yang elegan, sangat cocok untuk Anda jadikan hadiah bagi pasangan sebagai ungkapan rasa cinta yang tak terhingga.

Bagi Anda para pecinta perhiasan atau Anda yang tak pernah berhenti memberikan yang terbaik bagi pasangan, jangan lewatkan event Greatest Love Jewellry Fair pada 18-29 Oktober 2017 di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta Barat. Event yang diprakarsai Central Mega Kencana ini mengangkat konsep kolaborasi, di mana brand-brand perhiasan seperti Frank & Co, Miss Mondial, dan The Palace akan menghadirkan koleksi terbaiknya hasil kolaborasi dengan desainer Indonesia ternama , sebut saja Sebastian Gunawan, Anne Avantie, dan Tex Saverio.

Temukan pengalaman terbaik dan tak terlupakan saat memilih perhiasan bagi pasangan di Greatest Love Jewellry Fair. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website greatestlovejewelleryfair.com

Foto Dok. Frank & Co.

cincin kawin

LEAVE A COMMENT

Go to top