Mana Yang Anda Butuhkan, Wedding Planner Atau Wedding Organizer?

Mengingat pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup, maka mempersiapkan pesta pernikahan biasanya merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh pasangan calon pengantin. Bingung, tak tahu harus memulai dari mana, terlebih bila calon mempelai pria dan wanita sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Pada saat seperti inilah diperlukan bantuan mereka yang professional, yang telah mengerti dengan baik segala persiapan yang harus dilakukan.

Ada begitu banyak nama yang merujuk pada mereka yang membantu terselenggaranya pernikahan ini. Anda cukup mengenal setidaknya dua nama yaitu wedding planner dan wedding organizer. Lalu apa beda dari wedding planner dan wedding organizer? Siapa dari dua profesi tersebut yang Anda butuhkan untuk membantu Anda mempersiapkan pernikahan? Mari kita simak penjelasan berikut.

  1. Wedding planner

Wedding planner merencanakan pesta pernikahan Anda mulai dari awal, mengorganisir semua, mulai dari pertemuan keluarga, membuat janji temu dengan vendor dan menemani saat meeting, memberi masukan vendor mana yang sesuai, hingga mengingatkan pengantin untuk melakukan perawatan sebelum hari pernikahan tiba.

  1. Wedding organizer

Wedding organizer membantu pengantin pada hari-H, memastikan pesta pernikahan Anda berjalan baik. Menghubungi vendor-vendor yang sudah dikontrak oleh calon pengantin dan mengkoordinir mereka pada hari-H.

Bila Anda berada dalam kondisi belum mengetahui apa yang Anda butuhkan, dimana Anda akan menikah, katering mana yang enak & bagus, dekorator yang bisa mengerjakan konsep Anda, tempat membuat kartu undangan yang sesuai dengan konsep, dan sebagainya, maka Anda dan pasangan membutuhkan bantuan dari wedding planner. Anda dan pasangan mungkin begitu sibuk dengan pekerjaan sehingga hanya memiliki sangat sedikit waktu luang untuk mempersiapkan pernikahan, maka wedding planner yang tepat akan menjadi teman terbaik Anda.

Akan tetapi, bila Anda telah memulai berbagai persiapan bersama pasangan, sudah memilih gaun dan jas pengantin, juga sudah menentukan beberapa vendor yang akan membantu pesta pernikahan Anda nantinya, maka kemungkinan besar yang Anda butuhkan adalah wedding organizer. Segera setelah Anda meghubungi pihak wedding organizer untuk membantu, maka mereka akan menghubungi semua vendor yang sudah Anda tunjuk untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana. Dan pada hari-H, Anda dan pasangan dapat fokus pada momen sekali seumur hidup Anda berdua.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP