Manfaat Menikah di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal)

 

Foto: Eyeview Photography


Pandemi virus corona (Covid-19) saat ini menyebabkan ketidakpastian pada calon pengantin. Banyak pasangan calon pengantin yang akhirnya membatalkan pernikahan dan ada juga yang menunda pernikahan mereka. Namun, berhubung saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (new normal), tak sedikit pula calon pengantin yang mulai melangsungkan pernikahan mereka, hanya saja dengan beberapa protokol yang harus dipatuhi.


Sebelum Anda mulai resah dengan banyaknya aturan dalam penyelenggaraan pernikahan yang mengakibatkan konsep pernikahan Anda menjadi berbeda, Anda wajib tahu bahwa pernikahan di masa seperti ini juga memberikan beberapa keuntungan atau manfaat khusus. Berikut beberapa di antaranya.


Suasana pernikahan lebih hangat
Pemerintah di Indonesia khususnya, masih memberlakukan beberapa aturan bagi masyarakat yang ingin membuat acara seperti pernikahan. Protokol yang berlaku antara lain, pembatasan jumlah tamu undangan, melakukan social distancing dan lain sebagainya. Oleh karena itu, melakukan pernikahan intimate merupakan alternatif yang sangat tepat karena hanya akan mengundang sedikit tamu undangan dan bisa memberlakukan aturan social distancing.


Pernikahan intimate atau pernikahan dengan konsep micro wedding ini juga sangat cocok dilakukan di ruangan terbuka atau outdoor. Jadi, Anda dan tamu undangan masih bisa mendapatkan udara segar dan alami. Selain Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan sebelumnya, pernikahan intimate seperti ini juga akan meningkatkan kualitas resepsi pernikahan. Memang Anda tak bisa membuat resepsi yang megah dan berskala besar, tapi Anda bisa lebih dekat dengan semua tamu undangan. Anda akan lebih berbaur, suasana akan semakin hangat, serta prosesi pernikahan akan lebih khidmat.


Foto: Fire Wood and Earth


Fokus pada katering

Tentu, makanan yang ada dipernikahan Anda akan semakin higienis. Kebersihan makanan akan lebih diperhatikan dan terjaga, misalnya sudah tidak menggunakan konsep prasmanan lagi untuk katering dan semua karyawan katering juga pastinya akan menggunakan masker dan sarung tangan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat ini.


Kemudian, Anda juga bisa memilih makanan yang benar-benar disukai, bahkan bisa memilih menu katering yang lebih mahal karena porsinya akan lebih sedikit dari porsi awal, mengikuti jumlah tamu undangan.


Pernikahan Anda akan memberikan kesan berbeda
Pengalaman pernikahan yang unik dan berbeda tak hanya akan dirasakan Anda sebagai pengantin saja, tapi para tamu undangan juga akan merasakan perbedaan suasana tersebut.


Bagi yang datang ke acara resepsi pernikahan, tentu akan merasakan kehangatan yang lebih di acara tersebut. Sedangkan bagi yang tak bisa menghadiri pernikahan, bisa tetap merasakan keharuan pernikahan Anda melalui live streaming untuk menayangkan acara sakral Anda. Dengan kata lain, konsep pernikahan Anda ini bisa disebut juga dengan pernikahan virtual.


Foto: AiMotion


Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk melangsungkan pernikahan intimate atau pernikahan dengan konsep micro wedding seperti ini?

Serba-serbi Pernikahan, Covid19

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP