Masih Terobsesi Tampil Kurus di Hari Pernikahan? Baca Cerita Ini

Foto: Freepik


Tidak sedikit di dunia ini yang memiliki badan dengan ukuran plus atau gemuk. Namun pada kenyataannya, sedikit sekali industri fesyen yang menyediakan kebutuhan wanita berbadan gemuk ini. Wanita yang memiliki badan sedikit berisi biasanya akan memesan gaun pernikahan yang lebih kecil dari ukuran badannya, dengan alasan akan berusaha menurunkan berat badan sebelum hari pernikahan.


Tapi, apakah terlihat kurus akan membuat diri Anda sehat dan bahagia? Sebagian wanita rela melakukan banyak cara agar terlihat kurus di hari pernikahan. Mereka melakukan olahraga yang berlebihan, melakukan diet yang salah, bahkan tidak mau menerima dirinya sendiri.


Ada cerita dari salah satu calon pengantin wanita asal Amerika. Dia memiliki badan yang berukuran besar. Sebelumnya, dia bergabung dengan grup perencanaan pernikahan di salah satu media sosial untuk membantunya mengurus segala persiapan pernikahan. Namun hal ini dia tinggalkan karena dia merasa tidak cocok dengan pandangan beberapa wanita di dalam grup tersebut.


Alasannya meninggalkan grup tersebut, pertama para wanita di dalam grup tersebut rata-rata bertubuh kurus. Kedua, mereka selalu ingin tampil lebih kurus lagi di hari pernikahan. Ketiga, mereka selalu merasa ada yang kurang dengan badan mereka, mereka tidak percaya diri, mereka membenci bentuk tubuh mereka dan beranggapan tubuh mereka terlalu gemuk dan tidak enak dipandang.


Sebelumnya, dia sangat takut untuk mencoba-coba gaun pernikahan di beberapa toko. Alasan pastinya ya karena kebanyakan gaun tersebut ukurannya terlalu kecil untuknya. Lalu, dia menemukan satu toko yang memiliki gaun sampel dengan ukuran badan yang pas dengannya.


Dengan senang hati wanita tersebut meminta pegawai toko untuk membuatkan gaun dengan model dan ukuran yang sama persis dengan sampel tersebut. Beberapa bulan kemudian, si wanita kembali datang ke toko untuk mengambil gaun pernikahan pesanannya.


Ternyata tak sesuai dengan harapan, gaun tersebut terlalu kecil saat dikenakan, mungkin ukurannya satu atau dua kali di bawah ukuran sampel. Padahal, dia tidak mengalami kenaikan berat badan dan tidak pula menjalani diet yang menyiksa. Dia hanya menjalani, menikmati dan mensyukuri kehidupannya seperti yang biasa dia lakukan. Lalu, si wanita meminta pada pegawai toko untuk menukar gaun tersebut dengan ukuran saat pertama kali dicoba.


Saat datang kedua kalinya untuk mengambil gaun pesanannya, wanita tersebut tersenyum bahagia dengan gaun yang dikenakanannya. Gaun tersebut pas dan sesuai dengan yang dia harapkan. Dia pun sangat senang mengenakannya.


Fitting gaun pernikahan ini telah membuka matanya. Dia tidak memaksakan untuk menurunkan berat badan yang akan menyiksa agar gaun tersebut pas. Tidak ada yang lebih penting dari menerima dan percaya dengan diri sendiri. Kebahagiaan hati yang akan membuatnya menjadi cantik, bukan terlihat kurus.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP