Mau Cicil Vendor Pernikahan atau Ambil Paket Lengkap?

 

Foto: Freepik


Mendengar kata pernikahan saja, banyak yang sudah merasa was-was duluan. Hal ini terjadi mengingat biaya pernikahan semakin mahal, atau sibuknya calon pengantin yang membuat mereka susah untuk mengurus persiapan pernikahan. Lalu, bagaimana sebaiknya mengurus pernikahan di saat Anda dan pasangan sama-sama sibuk bekerja?


Cicil vendor pernikahan satu persatu
Anda dan pasangan bisa memilih vendor pernikahan satu persatu. Namun, Anda perlu melakukan hal ini dari jauh-jauh hari karena akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mencicil ini. Mulailah dari vendor yang besar menuju vendor-vendor kecil.


Buatlah daftar vendor dengan rapi. Pertama, Anda perlu memikirkan konsep atau tema pernikahan. Setelah itu, Anda bisa memilih venue-nya, apakah ingin menikah di gedung atau di luar ruangan. Biasanya, untuk venue pernikahan, Anda bisa memberikan DP terlebih dahulu. Jadi akan memudahkan Anda untuk memilih vendor pernikahan lainnya.


Hal mencicil vendor-vendor ini bukan hanya cocok untuk Anda yang memiliki periode persiapan perikahan lebih lama, tapi juga sangat cocok bagi pasangan yang memiliki budget minim. Jadi, Anda dan pasangan masih bisa mengumpulkan biaya pernikahan di sela-sela periode jelang hari-H. Selain itu, Anda juga bisa memaksimalkan persiapan pernikahan mengingat waktu yang dibutuhkan untuk mengurus pernikahan masih sangat panjang.


Jangan khawatir jika ingin mengurus pernikahan jauh-jauh hari dengan metode mencicil ini, karena sudah terbukti banyak yang melakukan hal yang sama. Bahkan, calon pengantin merasa sangat senang karena mereka bisa lebih leluasa memilih vendor-vendor pernikahan terbaik sesuai keinginan mereka.


Paket lengkap pernikahan
Jika Anda memiliki waktu yang tidak banyak untuk mengurus persiapan pernikahan, memilih paket lengkap pernikahan sangat dianjurkan. Alasan pertama, sudah pasti karena waktu persiapan Anda yang sempit, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk memilih vendor-vendor pernikahan lebih rinci.


Alasan lainnya, ternyata banyak juga calon pengantin yang tidak ingin direpotkan mengenai persiapan pernikahan ini, karena memang banyak aspek yang perlu dipikirkan. Ada juga yang memang bingung ingin memulai dari mana untuk mengurus persiapan pernikahan ini.


Jika Anda termasuk calon pengantin yang bingung dalam mengurus pesta pernikahan, Anda sangat cocok untuk menggunakan jasa wedding planner atau wedding organizer. Kedua penyedia jasa pernikahan ini akan sangat membantu Anda dalam mempersiapkan pesta pernikahan.


Biasanya, penyedia jasa pernikahan tersebut sudah memiliki rekan vendor masing-masing. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi memilih vendor-vendor pernikahan. Kuncinya hanya satu, jika Anda pandai memilih wedding planner atau wedding organizer yang profesioal, maka vendor pernikahan akan melakukan hal yang sama karena wedding planner atau wedding organizer terbaik akan memilih vendor rekanan terbaik pula.


Sebenarnya, pilihan ini tergantung Anda dan pasangan. Tergantung dari apa yang menjadi prioritas Anda dan pasangan dalam mempersiapkan pernikahan. Ingin mencicil atau memilih untuk mengambil paket pernikahan lengkap, semua sama saja. Yang membedakan hanyalah prioritas Anda sebagai calon pasangan pengantin. Selamat mempersiapkan pernikahan!

Wedding Planning, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP