Mau Fitting Busana Pernikahan? Jangan Lupa Bawa Ini!

Foto: Freepik


Pernikahan adalah satu hal yang sangat istimewa. Makanya, dalam mempersiapkannya juga tidak boleh setengah-setengah, temasuk dalam menentukan busana pernikahan. Untuk mendapatkan busana atau gaun yang sempurna dan cocok, tentu melalui proses pemilihan yang alot. Misalnya dilakukan beberapa kali fitting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Saat fitting, jangan lupa membawa beberapa poin berikut ini agar gaun pengantin Anda bisa tampak menawan saat dikenakan, ya.


Bawa pikiran positif
Apapun yang sedang dan akan Anda lakukan, hal pertama yang harus ada di pikiran Anda adalah energi positif, karena apapun yang Anda kerjakan jika berpikiran positif, maka semua akan menjadi sempurna. Pun saat fitting gaun pernikahan. Fitting pertama mugkin masih banyak kekurangan dan kesalahan, tapi Anda tidak boleh langsung sedih karena masih ada waktu untuk fitting selanjutnya.


Saat ingin membeli gaun, jangan gegabah dengan langsung membeli gaun yang dicoba pertama kali sebelum melihat gaun-gaun lain. Kecuali, jika Anda beranggapan bahwa gaun pertama itu adalah gaun yang benar-benar Anda impikan. Takutnya, jika terlalu cepat memilih, nanti akan menyesal karena melihat gaun lain yang lebih baik, setelahnya.


Bawa sepatu hak tinggi
Pastikan Anda membawa sepatu yang akan digunakan di hari pernikahan saat fitting. Jika sepatu di hari-H belum ada, maka bisa membawa sepatu lain yang sekiranya mirip dengan sepatu yang akan Anda kenakan di hari pernikahan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melihat cocok atau tidaknya sepatu tersebut dengan gaun yang akan dikenakan nantinya.


Bawa ikat rambut
Jangan merepotkan orang lain saat fitting. Jika Anda ingin menyanggul rambut di hari-H, maka bawalah ikat rambut agar orang lain tidak repot memegangi rambut Anda saat fitting. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melihat tampilan keseluruhan, kelak.


Bawa pakaian dalam yang tepat
Untuk menunjang penampilan sempurna di hari istimewa nanti, Anda harus menggunakan pakaian dalam yang tepat seperti bra dan celana dalam karena di hari itu semua mata akan tertuju pada Anda. Jadi, jangan sampai salah menggunakan pakaian dalam yang nantinya akan merusak penampilan di hari pernikahan Anda, ya!


Bawa pasangan yang tepat
Pastinya Anda butuh seseorang yang bisa memberikan kritik dan saran saat fitting. Makanya, Anda perlu pasangan yang tepat untuk ini. Jangan sampai salah membawa orang karena jika dimintai pendapat nantinya akan susah dan Anda tidak mendapatkan jawaban apapun.


Mungkin Anda bisa membawa pasangan atau calon suami dengan alasan bisa meminta pendapat bagaimana sebenarnya gaun yang dia sukai. Bisa juga minta temani oleh saudara yang mungkin sangat mengerti Anda, atau bisa juga meminta bantuan sahabat sekaligus seseorang yang akan Anda jadikan salah satu bridesmaid untuk membantu Anda memilihkan gaun terbaik.


Selamat mempersiapkan pernikahan, ladies!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP