Memahami Pernikahan Berkonsep Bohemian

Foto: Freepik


Gaya bohemian biasanya terlihat dari pakaian dan dekorasi, salah satu cirinya menggunakan macrame atau yang saat ini dikenal sebagai dream catcher. Bohemian style atau boho style ini bisa juga Anda jadikan sebagai konsep pernikahan.


Tentunya jika ingin menggunakan konsep bohemian untuk pesta pernikahan, utamakan apapun yang menyangkut pernikahan Anda menggunakan bahan dari alam, memiliki unsur seni dan pilihlah warna-warna yang besifat tegas. Beberapa unsur ini akan menyempurnakan konsep bohemian Anda.


Biasanya, konsep bohemian tidak berdiri sendiri. Boho style bisa dipadu-padankan dengan konsep natural, rustic hingga vintage. Tentunya konsep campuran ini adalah beberapa konsep yang masih berkesinambungan dengan konsep utamanya, yakni bohemian itu sendiri.


Gaun
Boho style erat kaitannya dengan desain gaun sederhana dengan sentuhan vintage namun tetap terlihat menawan dan elegan. Selain itu, gaun ala bohemian juga memperlihatkan sisi kasual dan naturalnya. Konsep bohemian pada gaun pengantin tidak hanya bisa terlihat dari tampilan luarnya saja, tapi juga berpengaruh pada kenyamanan saat mengenakan gaun saat berada di dalam maupun luar ruangan. Makanya, konsep bohemian tidak hanya mengedepankan bentuk unik dan cantiknya saja, tapi juga kenyamanannya.


Foto: Freepik


Suvenir
Anda bisa menjadikan dream catcher sebagai pilihan suvenir pernikahan. Biasanya, benda berbentuk lingkaran dengan jaring-jaring di tengahnya ini sering di gantung di kamar, di mobil atau di ruangan mana saja yang membutuhkan hiasan. Walaupun terlihat sederhana, namun suvenir ini terkesan sangat elegan.


Foto: Freepik


Dream catcher
memiliki berbagai ukuran, dari yang kecil hingga besar dan bisa digunakan sebagai hiasan di dinding rumah. Tergantung Anda sebagai pengantin, ingin memilih ukuran seperti apa untuk dijadikan sebagai suvenir pernikahan. Anda juga bisa menjadikan alat makan seperti sendok dan garpu berbahan kayu sebagai suvenir. Selain warnanya yang sangat artistik, nilai tambah lainnya adalah sekaligus bisa mempromosikan zero waste.


Kemudian, Anda juga bisa menjadikan lampu tumblr sebagai pilihan suvenir selanjutnya. Lampu yang berfungsi sebagai ciri khas tambahan dari dekorasi bergaya bohemian akan menambahkan kesan elegan pada dekorasi itu sendiri. Harganya juga sangat terjangkau. Jadi, sangat cocok dijadikan sebagai suvenir pernikahan berkonsep bohemian.


Dekorasi
Hal yang paling terlihat saat Anda mengadakan pernikahan dengan konsep boho style adalah dekorasinya. Anda bisa menggunakan macrame berwarna putih dengan hiasan bunga berwarna senada untuk menjadi hiasan di pelaminan. Penyatuan konsep boho dengan menggunakan macrame dan rustic dengan menggunakan bunga segar akan memberikan nuansa santai dan intimate.


Foto: Freepik


Hiasan macrame tidak hanya bisa menjadi hiasan di pelaminan saja, tapi juga bisa menjadi hiasan di meja makan. Anda bisa lho menjadikan macrame sebagai taplak meja agar kesan bohemian-nya semakin terasa. Gunakan juga meja yang terbuat dari kayu dengan agar menambah kesan estetik pada pernikahan Anda. Area photobooth juga tak boleh lupa dari sentuhan bohemian. Anda bisa menjadikan beberapa potong kayu sebagai latar belakang photobooth. Berilah sedikit hiasan bunga segar agar kesannya semakin terasa.

Foto: Freepik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP