Memilih Dekorasi yang Tepat Untuk Pernikahan Intimate

Saat Anda memimpikan pesta pernikahan dengan konsep intimate, tentunya diiringi dengan dekorasi yang juga berkesan sederhana tanpa menonjolkan kemewahan yang akan terasa berlebihan. Pada pernikahan intimate dimana Anda mengundang sekitar 250-300 tamu, bukanlah kemewahan yang ditampilkan, akan tetapi kehangatan Anda dan pasangan bersama para tamu yang hadir. Karena dengan jumlah tamu yang tidak terlalu banyak, Anda dapat berinteraksi langsung dengan mereka. Sehingga, bukan lagi dekorasi yang mewah yang menjadi perhatian para tamu undangan, akan tetapi kehangatan yang dihadirkan dari kedekatan antara Anda dan pasangan dengan masing-masing tamu.

Namun demikian, bukan berarti dekorasi menjadi tidak penting bukan? Anda dapat tetap menghadirkan dekorasi yang berkesan meski tidak terlalu mewah. Simak tipsnya di bawah ini.

  1. Venue

Ketika Anda memilih untuk menggelar pernikahan intimate, tentu venue yang Anda pilih pun tidak terlalu besar. Area venue yang tidak terlalu luas ini tentu berpengaruh pada dekorasi. Anda hanya perlu menempatkan rangkaian bunga di beberapa tempat dengan salah satu rangkaian paling menonjol sebagai center piece. Detail lainnya pun cukup sederhana tanpa perlu ornament yang berlebihan.

Bila Anda memilih restoran tertentu sebagai venue, interior mereka biasanya sudah cukup cantik. Hanya dengan sentuhan beberapa kuntum bunga di beberapa titik dengan rangkaian bunga busar sebagai center piece, restoran tersebut sudah akan terlihat berbeda dan siap untuk menjadi venue istimewa di hari istimewa Anda.

  1. Gunakan bunga lokal

Keindahan bunga impor memang memikat, membuat para calon pengantin memilih untuk menghadirkannya sebagai bagian dari dekorasi pernikahan mereka. Akan tetapi, bila mau mengulik lebih jauh, cukup banyak lho bunga lokal yang juga berparas cantik. Misalnya, anggrek, krisan, ataupun sedap malam. Selain cantik, harganya pun lebih terjangkau. Jadi, kenapa tidak mengganti pilihan bunga Anda dari bunga impor menjadi lokal?

  1. Waktu pelaksanaan pernikahan

Mengapa waktu pelaksanaan pernikahan berkaitan dengan dekorasi? Karena berkaitan dengan harga bunga. Anda berencana menikah di bulan februari? Bersiap untuk kesulitan mendapatkan bunga dan mendapatkan harga tinggi, karena di bulan ini bunga akan banyak digunakan untuk merayakan valentine. Selain itu pada menjelang hari Natal dan Tahun Baru pun kebutuhan bunga akan meningkat. Jadi, sebaiknya hindari masa-masa peak tersebut.

  1. Pemilihan konsep

Setiap pasangan pengantin memiliki karakter berbeda, pemilihan konsep dekorasi untuk pesta pernikahan mereka pun akan berbeda. Akan tetapi, bila Anda sudah memilih pesta pernikahan intimate, sebaiknya pilih konsep dekorasi yang lebih clean dan sederhana sehingga bersinergi dengan konsep pernikahan itu sendiri.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP