Mempersiapkan Pernikahan Terbentur Jarak? Ini Caranya

Hubungan jarak jauh atau long distance relationship memang terkadang tidak bisa dihindari bila dua pasang insan sudah berkomitmen kuat untuk membangun rumah tangga. Ketika Anda berada di Jakarta dan pasangan berada di lain kota apakah jarak menjadi kendala bagi Anda berdua untuk mempersiapkan pesta pernikahan? Mungkin iya mungkin juga tidak. Di jaman digital yang serba modern ini, jarak dan waktu tentu saja tidak menjadi kendala bahkan untuk mempersiapkan pesta pernikahan sekalipun. Namun, di sisi lain, jarak juga bisa jadi kendala jika masing-masing tidak bisa membagi tugas dalam mempersiapkan pesta pernikahan dua insan ini.

Apa saja yang harus dilakukan jika Anda sedang mempersiapkan pesta pernikahan sementara pasangan Anda berdiam di kota yang berbeda? Berikut hal-hal yang perlu disimak.

Komunikasi Menjadi Sangat Penting

Seorang teman yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan dengan pasangannya yang berada di luar negeri menjadi sangat stres karena ia merasa harus melakukannya sendiri dan pasangannya menyerahkan semua persiapan pesta mereka kepadanya. Tentu saja beban persiapan pernikahan tidak bisa dipikul seorang diri meskipun pasangan Anda sedang berada di luar negeri misalnya. Komunikasi menjadi sangat penting dalam hal ini kalau tidak ingin hubungan Anda menjadi ‘sour’ karena masalah persiapan pernikahan. Jika sang pasangan menyerahkan semuanya kepada Anda untuk mempersiapkan pesta pernikahan, hal terbaik yang dapat dilakukannya adalah berkomunikasi positif dengan memberi semangat pada Anda yang dalam hal ini melakukan persiapannya seorang diri. Dukungan positif bukan saja diperlukan untuk mempersiapkan pesta pernikahan Anda tapi juga untuk hubungan Anda berdua dalam momen-momen ini.

Sempatkan Untuk Bertemu

Semakin jauh jarak yang merentang diantara Anda berdua maka semakin mahal dan sukar pula untuk bertemu. Namun, tidak ada aral melintang yang dapat mencegah Anda jika cinta sudah berbicara. Usahakan untuk bertemu pasangan yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan untuk Anda berdua. Dengan bertemu, apakah Anda yang terbang ke kotanya atau pasangan yang menemui Anda, maka hubungan Anda akan di-recharge kembali. Permasalahan dan pertengkaran kecil karena stres persiapan pernikahan akan terhapus dengan keberadaan orang yang dicintai di sisi Anda. Seperti mendapat kekuatan baru, Anda akan lebih fokus untuk mempersiapkan pesta pernikahan Anda kelak.

Berbagi Tugas

Tentu saja Anda berdua harus berbagi tugas karena ini adalah pesta pernikahan Anda berdua. Jika salah satu berada jauh di benua lain atau di kota lain, the least he or she can do adalah membantu persiapan pernikahan lewat internet, membantu menyusun daftar tamu dari keluarga yang dikenal, dan juga memberi semangat positif bagi pasangan Anda yang mempersiapkan rangkaian acara di tempat Anda menikah kelak. Hal ini bisa terlaksana dengan baik oleh bantuan wedding planner atau wedding organizer yang tentu saja akan mengingatkan Anda berdua untuk apa-apa saja yang perlu dilakukan atau dipersiapkan. Namun, Anda berdua pun tidak dapat berpangku tangan sambil menunggu instruksi yang harus dilakukan. Apapun yang bisa Anda lakukan akan meringankan beban pasangan Anda di kota tempat Anda berdua akan menikah.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP