message

Mempersiapkan Pesta Pernikahan Jarak Jauh. Bagaimana Caranya?

 

Anda dan pasangan memutuskan untuk melakukan destination wedding dan harus mempersiapkan pesta pernikahan jarak jauh, dan hal ini membuat Anda khawatir? Tenang dan jangan panik, karena Anda bukan satu-satunya pengantin yang mengadakan pesta di luar negeri atau di destinasi pernikahan lainnya. Kalau pasangan pengantin lain bisa melakukannya, maka Anda dan pasangan pun pasti bisa menjalankannya.

Panik akan hal-hal detil saat Anda tidak berada di tempatnya tentunya tidak akan menghasilkan apapun. Di sisi lain, banyak pasangan yang telah melakukan destination wedding saat me-review kembali momen-momen mereka mempesiapkan pesta pernikahan jarak jauh mengatakan bahwa mereka tidak menyesal dengan keadaan jarak jauh yang harus mereka hadapi. Kenapa? Karena dengan keadaan ini, Anda dipaksa untuk mengambil keputusan sekali jadi sebaik-baiknya, jadi tidak ada waktu untuk menimbang-nimbang keputusan Anda. Hal ini akan banyak mengurangi stres Anda.

Cari Wedding Planner Terpercaya Dengan Membaca Review

Apakah Anda akan mengadakan pesta pernikahan di Lake Como, Italia ataupun di Uluwatu, Bali, yang pertama Anda harus lakukan adalah mencari wedding planner terpercaya yang sudah berpengalaman untuk membantu pesta pernikahan pasangan pengantin luar negeri. Salah satunya adalah dengan membaca review yang ditulis oleh para pengantin yang puas akan hasil kerja mereka. Dan, tentu saja, Anda juga akan memilih bukan saja yang terbaik berdasarkan review tapi juga yang sesuai dengan bujet Anda.

Tanya Apa-Apa Saja Yang Akan Dilakukan Wedding Planner Anda

Melakukan destination wedding dan menyewa wedding planner terbaik bukan berarti Anda tidak melakukan apa-apa. Karena tetap saja ada list undangan yang harus Anda tentukan, gaun pengantin yang harus Anda pilih, tiket pesawat yang harus Anda pesan, dan kalau Anda dan pasangan akan menikah di luar negeri, tentunya visa negara tersebut yang harus Anda urus. Oleh karena itu, tanya apa saja yang harus Anda lakukan lewat email.

Jaman Sekarang Semuanya Serba Online

Jarak tidak menjadi masalah karena jaman sekarang semuanya serba online. Anda tinggal mengangkat ponsel pintar Anda dan mencari vendor manapun di tempat Anda akan menikah secara digital. Portfolio fotografer dengan mudah bisa dicari di website masing-masing fotografer, tempat menikah, menu di restoran untuk makan malam selamat datang bisa dilihat secara online. Semuanya akan memudahkan hidup Anda untuk tidak khawatir dengan jarak yang membentang di antara Anda dan tempat pesta pernikahan Anda.

Keep It Simple!

Tentu saja saat Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah di kota atau negara lain, Anda berdua punya alasannya sendiri. Tidak mungkin Anda mengundang lebih dari 500 orang jika Anda menikah secara destination wedding seperti jika Anda menikah di kota sendiri misalnya. Semuanya harus disesuaikan dengan bujet dan juga kemampuan Anda untuk mengakomodasi para tamu yang Anda undang. Semakin banyak tamu undangannya, semakin mewah keinginan Anda untuk mengadakan pestanya, semakin mahal pula pesta pernikahan destination wedding Anda.

Anda Berdua Tahu Apa Yang Anda Inginkan

Selain itu Anda juga harus tahu apa yang Anda berdua inginkan. Mengerti dimana Anda berdua akan menikah, di pantai, di pinggir danau di pegunungan Alpen, atau di pinggirsungai di Ubud, misalnya, masing-masing ada tantangannya sendiri-sendiri. Saat Anda tahu apa yang Anda inginkan, Anda akan menjadi lebih fleksibel dan tidak memaksakan sesuatu yang tidak memungkinkan jika sesuatu terjadi.

Foto : dok. Istimewa

Destination Wedding

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP