Memukau! Hian Tjen Pamerkan Koleksi Perfect10n di Milan Fashion Week 2021

Foto: Hian Tjen


Salah satu desainer berbakat Indonesia, Hian Tjen baru-baru ini kembali memamerkan rancangan kreatifnya melalui koleksi ‘Perfect10n’ pada pagelaran mode bergengsi Milan Fashion Week 2021 yang dilaksanakan di Palazzo Visconti, Italia. Pada acara tersebut, Hian memamerkan 13 rancangan.


Sebelumnya, ke-13 rancangan ekslusif dari Hian ini sudah pernah ditampilkan di Jakarta pada Agustus 2019 lalu sebagai penanda 10 tahun Hian berkarya di dunia mode. Walaupun sudah pernah ditampilkan sebelumnya, Hian tetap memberikan sentuhan kreasi baru di tiap koleksinya.


Pada koleksi ‘Perfect10n’ kali ini, Hian terispirasi dari kaum Amish, yakni sebuah persekutuan gereja Kristen tradisional yang menutup diri dari dunia modern dan teknologi. Kendati demikian, Hian tidak semerta-merta membuat koleksinya seperti itu, Hian tetap memberikan sentuhan modern dan sangat rinci membuat rancangannya kali ini.


Hian banyak sekali memperlihatkan detil bordir, quilting, beadings, printing, lace, dan teknik lainnya yang menjadi ciri khas rancangan Hian Tjen. Pandangan yang sangat luas membuat Hian bisa menciptakan kainnya sendiri dengan detil yang sangat indah.


Koleksi kali ini juga menampilkan beragam simbol seperti binatang eksotis, perkebunan yang sangat subur, pertanian yang kaya hingga tumbuh-tumbuhan dan bunga yang sangat indah dan enak dipandang. Semua simbol tersebut tercermin dari busana yang sangat elegan. Belum lagi warnanya yang memberikan tampilan feminin dan elegan secara bersamaan namun tetap memiliki ciri khasnya masing-masing.


Dengan penampilannya di Milan Fashion Week 2021 kali ini, Hian membuktikan dirinya sebagai desainer muda berbakat. Tentu saja usahanya tampil di acara bergengsi tersebut tidak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti TaerusPR, VOR makeup, Rinaldy A Yunardi serta Thang Shoes.


Sekadar informasi, Hian Tjen lahir di Kalimantan Barat dan memutuskan untuk pindah ke Jakarta pada tahun 2002 untuk belajar fesyen. Pada tahun 2008, Hian memberanikan diri untuk membuat mereknya sendiri. Pria berusia 34 tahun ini merupakan salah satu anggota termuda dari Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) yang selalu konsisten melakukan peragaan busana setiap tahunnya.


Foto: Hian Tjen


Foto: Hian Tjen


Foto: Hian Tjen


Foto: Hian Tjen


Foto: Hian Tjen



LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP