message

Menggunakan Wedding Hashtag di Media Sosial? Perlu Dong

 

Zaman digital ini merambah hampir semua lini kehidupan manusia termasuk Anda yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan. Dengan kata lain, pesta pernikahan Anda pun seperti halaman buku yang terbuka dimana setiap orang bisa saja menikmati kemeriahan dan kebahagiaan pesta Anda lewat jejaring sosial.

Hashtag menjadi kunci masuk untuk mengikuti perjalanan kebahagiaan pesta pernikahan Anda lewat imaji-imaji yang Anda unggah di aplikasi media sosial Anda, terutama Instagram. Tentu saja, semakin unik hashtag-nya, semakin orang akan tertarik untuk mengetahui ada apa di belakang hashtag yang unik tersebut. Jejaring sosial memang membuka cakrawala baru untuk banyak orang bisa mengikuti dan juga merasakan apa yang Anda dan pasangan rasakan serta para tamu undangan lihat. Mulai dari keramaian, dekorasi yang indah, gaun pengantin, sampai tingginya kue pesta pernikahan Anda, semuanya dapat diunggah dan menjadi inspirasi bagi para calon pengantin lainnya.

Jadi bagaimana membuat hashtag yang bisa menarik perhatian orang sehingga pesta pernikahan Anda menjadi salah satu yang menginspirasi mereka? Yuk, simak tips-tips di bawah ini:

  1. Buat Semenarik Mungkin

Pertama-tama sebelum Anda membuat hashtag, cek atau survei dahulu hashtag yang kira-kira Anda suka. Maksudnya adalah agar hashtag yang akan Anda gunakan belum pernah dipakai oleh pengantin-pengantin lain. Tentu saja Anda dan pasangan tidak mau terjadi mix-up di dunia sosial media nantinya. Hashtag yang semenarik dan sesimple mungkin akan membantu Anda untuk membantu penyebaran yang cepat. Kenapa? Karena para vendor atau tamu Anda tidak perlu untuk mengetik hashtag yang susah. Hashtag yang terlalu menjelimet akan membuat para tamu malas untuk mengetiknya sehingga momen pesta pernikahan Anda akan hilang begitu saja.

  1. Gabungkan Dua Nama Panggilan

Menggabungkan dua nama panggilan Anda dan pasangan menjadi hal yang sangat umum untuk digunakan sebagai hashtag. Tentu saja, kalau tidak nama siapa lagi yang mau digunakan? Namun, jangan hanya gunakan nama Anda berdua tapi tambahkan satu kata yang penuh arti dan memberi kesan bagi Anda berdua. Menggunakan nama Anda berdua akan memudahkan teman-teman Anda mengingat hashtag Anda dan satu kata tambahan akan memberi arti yang hanya Anda berdua saja yang mengerti sehingga hashtag Anda memiliki nilai yang sampai kapanpun dapat Anda ingat berdua.

  1. Gunakan Hashtag Anda Sedini Mungkin

Anda tidak perlu menunggu sampai tanggal pernikahan untuk menggunakan hashtag wedding Anda. Gunakan hashtag Anda berdua sedini mungkin, ceritakan tentang persiapan pesta pernikahan Anda sehingga keluarga dan teman-teman yang mengikuti menjadi aware akan pesta pernikahan Anda. Hashtag wedding Anda seperti kunci di halaman diari foto-foto media sosial yang dapat Anda buka kembali di masa depan untuk mengenang momen-momen Anda mempersiapkan pesta pernikahan serta kemeriahan dan kebahagiaan pesta pernikahan Anda itu sendiri.

  1. Minta Bantuan Vendor Pernikahan Anda

Untuk memviralkan pesta pernikahan Anda lewat hashtag, Anda bisa minta tolong vendor-vendor pernikahan Anda untuk menyebarkannya juga. Tentu saja mereka akan bersedia untuk membantu Anda memposting pesta pernikahan Anda karena ada sentuhan kreativitas mereka di pesta Anda. Itulah gunanya media sosial yang secara bersama dapat membantu Anda untuk menyebarkluaskan foto-foto Anda berdua sebagai pengantin dan juga pesta pernikahan Anda.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP