Menghitung Porsi Katering Agar Seimbang

Foto: Dok. Pinterest.com

Menjadi bagian krusial dalam pernikahan, katering begitu diperhatikan kedua calon pengantin agar tidak mengecewakan para tamu. Detail yang diperhatikan meliputi cita rasa, porsi dan jumlah menu yang dihidangkan. Karena untuk memenuhi ketiga kriteria tersebut dibutuhkan bujet yang tidak sedikit, calon pengantin pun perlu memperhitungkan dananya secara seksama. Agar para tamu dapat merasa puas dengan jumlah yang tidak kekurangan ataupun kelebihan dibutuhkan perhitungan yang tepat. Yuk simak kuncinya.

Foto: Dok. Pinterest.com

Hitung porsi buffet sesuai jumlah tamu yang diundang

Pernyataan tersebut salah besar. Memperkirakan tidak semua tamu berselera pada menu makanan berat yang dihidangkan pada buffet menjadi dasar mengapa menu buffet sebaiknya dialokasikan sekitar 60%. Sebagai contoh pernikahan yang mengundang 1000 undangan yang dikalikan dua akan menghasilkan total 2000 orang. Disarankan memesan buffet cukup 60 % dari total 2000 tamu yang akan hadir, 1200 porsi. Jumlah ideal yang diperkirakan akan cukup bagi seluruh tamu tanpa kekurangan atau kelebihan.

Pikirkan menu dan jumlah porsi food stall

Rata-rata tamu akan mengincar menu yang disajikan pada food stall atau gubukan. Terbagi atas menu yang ringan, menu berat atau kombinasi keduanya, menu yang disajikan pun bervariasi dari menu tradisional hingga internasional seperti sate, bakso, soto, siomay, zuppa soup, bebek peking, tempura. Urusan pembagiannya pun dihitung 40% dari total undangan yang dikalikan dua.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP