message

Mengirim Undangan Via Media Sosial? Ini Kekurangannya

 

Di zaman serba digital, segala sesuatu bisa dilakukan melalui internet. Begitupun dengan persiapan pernikahan. Cukup banyak informasi dan inspirasi yang bisa Anda dapatkan melalui media digital. Tentu saja ini sangat membantu dan memudahkan pasangan calon pengantin dalam mempersiapkan hari istimewa mereka.

Meski demikian tak semua harus Anda lakukan dengan cara digital. Menyebarkan undangan misalnya, meski lebih praktis dan ekonomis, namun kurang elok rasanya bila hanya dilakukan melalui media sosial. Ada beberapa hal yang membuat Anda sebaiknya tidak menyebarkan undangan melalui media sosial, yaitu :

  1. Orang Merasa Kurang Dihargai

Menyebar undangan melalui media sosial memang praktis dan mudah menjangkau teman yang lokasinya jauh. Bahkan beberapa teman yang sempat hilang kontak bisa mendapatkan informasi dan bisa ikut hadir berkat undangan yang disebar melalui media sosial.

Akan tetapi, seringkali orang yang mendapatkan undangan melalui media sosial tidak menganggap penting undangan Anda tersebut. Bahkan tak jarang dilupakan begitu saja setelah melihat. Mengapa? Karena kerap kali orang merasa kurang dihargai saat menerima undangan melalui media sosial. Seakan Anda tak serius mengundang mereka. Sementara bila menerima undangan cetak yang meski dikirimkan via pos, orang akan lebih menghargai dan memperhatikan isi dari undangan tersebut. Kemungkinan mereka untuk menyempatkan diri dan hadir di pesta pernikahan Anda pun menjadi cukup besar.

  1. Terlewat

Begitu banyak pesan yang masuk melalui email maupun media sosial setiap harinya. Tentu saja ada kemungkinan undangan Anda terlewatkan begitu saja tanpa sempat diperhatikan. Pada akhirnya, orang yang Anda undang tidak menyadari kehadiran undangan tersebut.

  1. Resiko Salah Mengundang

Mengundang seseorang melalui media sosial tentu harus men-tag orang yang ingin diundang. Kesalahan bisa terjadi bila Anda salah klik, hingga akhirnya mengundang orang yang sebenarnya tidak termasuk dalam daftar undangan.

Atau bila mengirim undangan melalui email atau messenger, kesalahan memasukkan nama atau alamat email pun bisa terjadi.

Mempertimbangkan hal-hal tersebut, maka undangan fisik masih tetap menjadi pilihan yang lebih baik. Selain lebih menghargai orang yang Anda undang, juga mengurangi kesalahan-kesalahan kecil namun fatal.

(SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!