message

Mengungkap Makna Pemilihan Warna Kartu Undangan Anda

 

Foto: dok. Pinterest

Dulu jika ingin mengundang, orang-orang menggunakan metode penyampaian dari mulut ke mulut saja. Barulah pada abad ke-14 setelah terciptanya mesin cetak, tradisi penyebaran undangan cetak mulai populer.


Mengundang juga sangat erat kaitannya dengan pernikahan. Bahkan saat ini undangan merupakan salah satu hal yang wajib Anda pikirkan dengan detil, karena menyangkut siapa saja tamu yang akan diundang, menyangkut alamat serta denah lokasi pesta pernikahan juga. Oleh karena itu, pemilihan warna yang tepat di kartu undangan juga menjadi penting karena memberikan makna tersendiri. Berikut makna dari warna undangan yang Anda pilih.


Putih
Warna putih menggambarkan kesucian, kemurnian dan ketulusan cinta dari dua insan manusia. Selain itu, warna putih juga melambangkan kepercayaan serta harapan Anda dan pasangan agar masa depan yang akan dijalani bisa berjalan dengan lancar.

Foto: dok. Pinterest


Merah
Warna merah merupakan warna yang paling sering digunakan untuk undangan karena warna merah dipercaya akan membawa keberuntungan bagi kedua pengantin. Pilihan warna ini juga cocok bagi pasangan yang ingin menikah karena melambangkan cinta yang membara. Warna merah juga memberikan makna sendiri bagi etnis Tionghoa karena dipercaya akan memberikan kemakmuran bagi mereka.

Foto: dok. Pinterest


Merah Muda
Warna merah muda sering diidentikkan dengan warna yang manis. Merah muda juga melambangkan kelembutan dan keromantisan pasangan. Selain itu, ternyata warna merah muda juga menjadi lambang kebersahajaan dari kedua pasangan yang akan menikah.

Foto: dok. Pinterest


Hijau
Warna ini menggambarkan sebuah hubungan yang harmonis. Penggambaran ini juga sebagai pengharapan bagi kedua mempelai agar kehidupan yang dijalani nantinya bisa berjalan harmonis selamanya. Hijau juga menyimpan harapan pertumbuhan dan kesuburan cinta yang akan tercipta di masa mendatang.

Foto: dok. Pinterest


Kuning
Warna kuning memberi arti kehangatan dan rasa bahagia. Warna ini akan memberikan hasrat untuk bermain. Bila Anda menggunakan warna kuning di undangan, bisa diprediksi bahwa pernikahan Anda akan menarik dan seru karena warna ini juga menggambarkan Anda sebagai orang yang selalu ceria, optimis dan selalu semangat.

Foto: dok. Pinterest


Pastel
Warna undangan saat ini sudah sangat beragam. Bukan hanya warna-warna solid saja yang ramai digunakan pasangan yang ingin menikah namun warna-warna pastel, earth tone atau kombinasi warna steel bahkan rustic juga sudah menjadi primadona untuk undangan.

Foto: dok. Pinterest


Warna pastel dan earth tone mampu memberikan kesan vintage dan juga soft. Warna-warna tersebut dipercaya akan memperpanjang umur pernikahan. Sedangkan warna rustic dan steel dipercaya akan menghadirkan sifat bersahaja dalam rumah tangga yang disertai dengan kehangatan dan kelembutan.


Selain warna undangan, jangan lupakan juga mengenai desain undangan pernikahan Anda apalagi saat ini sudah bermacam-macam bahan yang bisa digunakan untuk dijadikan undangan pernikahan. desain undangan juga berpengaruh dengan kepribadian Anda. semakin unik undangan maka semakin menarik juga kepribadian Anda.

Undangan Pernikahan, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP