message

Menikah dengan Sahabat Terbukti Bikin Lebih Bahagia

 

Foto: dok. Freepik


Jodoh memang sebuah teka-teki. Tanpa disadari, Anda bisa saja menikah dengan orang yang selama ini berada di dekat Anda. Siapa yang sangka juga bila nantinya Anda akan bertemu jodoh secara kebetulan.


Ada yang menikah karena perjodohan, ada juga yang menikah setelah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya. Namun, ada pula yang menikah dengan sahabat sendiri. Nah, apakah Anda tahu kalau menikah dengan sahabat sendiri itu memiliki beberapa keuntungan?


Sebuah studi mengatakan bahwa menikah dengan sahabat sendiri memberikan rasa nyaman dan kebahagiaan yang berbeda. Adanya peran sahabat dalam hubungan rumah tangga akan memberikan rasa yang sama karena mamiliki kesamaan umur dan bisa saling mengerti satu sama lain. Dengan adanya rasa pengertian tersebut, problematika dalam rumah tangga pun juga bisa diselesaikan dengan cara yang sama.


Alasan lainnya, Anda tidak perlu lagi menjalin pendekatan (PDKT) karena dengan bersahabat bertahun-tahun, Anda dan sahabat pasti sudah mengenal satu sama lain lebih lama dibandingkan yang baru mengenal beberapa saat sebelum menikah. Anda pasti sudah mengenal sifat baik dan buruknya dan mampu menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.


Sebelum melaju ke hubungan yang lebih dari sekadar persahabatan, Anda perlu tahu dulu sejauh mana hubungan persahabatan Anda tersebut. Apakah hanya sebagai tempat curhat atau hanya sebagai tempat untuk saling tolong-menolong dalam persahabatan, atau malah selama ini Anda merasakan kenyamanan melakukan apa saja dengan sahabat.


Apakah Anda menganggap hal di atas hanya sebuah teori semata? Jangan khawatir karena sebuah bukti nyata sudah terlihat dari pernikahan Ayudia Chaerani dan Ditto Percussion. Pernikahan duo Teman Tapi Menikah ini sudah memberikan bukti bahwa Anda bisa sangat bahagia bila menikahi sahabat sendiri.


Ayu mengatakan bahwa keuntungan menikah dengan sahabat itu sudah dia rasakan bersama Ditto, yakni sudah saling mengenal satu sama lain lebih lama. Jadi, tidak ada rasa canggung lagi untuk mengungkapkan perasaan yang saat ini sedang dirasa. Ayu dan Ditto lebih banyak memiliki waktu untuk mengenal satu sama lain karena sudah bersama dari masa remaja.


Di samping itu, melihat keseharian mereka di media sosial yang begitu lucu ditambah dengan kehadiran anak semata wayang mereka, Dia Sekala Bumi, mampu memberikan banyak inspirasi pada orang lain yang memiliki rasa yang sama terhadap sahabat mereka namun masih susah untuk mengungkapkannya.


Melihat fenomena tersebut, Ditto sebagai lelaki memberikan tanggapannya jika Anda menyukai sahabat sendiri, maka ungkapkanlah rasa tersebut pada wanita yang tepat dan di waktu yang tepat juga. Menurut Ditto, kadang ada beberapa sahabat yang sudah yakin dengan pilihannya, namun masih malu dan ragu untuk mengungkapkan rasa tersebut dengan alasan takut merusak persahabatan atau lainnya. Maka sampai kapanpun hubungan atau pernikahan tidak akan terjadi.

Jadi, jangan takut dan jangan ragu untuk mengungkapkan perasaan sayang Anda pada sahabat karena siapa tahu, dialah jodoh Anda.

Relationship, Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP