Model Cincin Nikah Favorit Pengantin Masa Kini

Foto: dok. Freepik


Cincin di pernikahan merupakan simbol pengikat antara suami dan istri yang tak kasat mata. Walaupun bentuknya kecil, cincin nikah memiliki makna yang cukup dalam. Karenanya, cincin nikah akan selalu tersemat di jari manis tangan kanan kedua mempelai.


Untuk modelnya, tentulah setiap pasangan memiliki selera yang berbeda-beda. Namun ada beberapa bentuk atau model cincin nikah yang menjadi favorit pasangan suami-istri untuk dijadikan sebagai simbol jalinan kasih sehidup semati mereka.


Cincin yang Berukir
Salah satu bentuk khas cincin nikah yang banyak disukai pasangan suami istri adalah cincin yang berukirkan nama masing-masing pasangan. Misalnya cincin pengantin wanita diberi ukiran nama sang pengantin pria, begitupun sebaliknya.


Cincin Bermata Satu
Cincin dengan model ini juga sangat diminati para calon pasangan suami istri saat ingin membeli cincin nikah mereka. Cincin ini mengesankan kesederhanaan namun tetap tampak mewah dengan kehadiran permata di tengah-tengah cincin.

Foto: dok. Freepik


Cincin dengan Model Polos
Saat ini, cincin nikah dengan model polos masih menjadi pilihan bagi banyaknya pasangan suami istri. Cincin ini memiliki model yang tak lekang oleh waktu karena dari dulu hingga sekarang model ini masih diganderungi banyak pasangan.

Foto: dok. Freepik


Cincin dengan Dua Warna
Gabungan cincin emas putih dan emas kuning ini juga masih sangat populer di Indonesia untuk dijadikan cincin nikah. Penggabungan dua warna emas ini akan menimbulkan warna yang sangat menarik dan cantik.


Cincin dengan Model Terhubung
Saat ini sudah banyak model cincin yang memiliki ukiran atau gambar terhubung. Misalnya cincin pengantin wanita terukir bentuk setengah love, sedangkan cincin nikah pria juga memiliki ukiran yang sama. Maka jika digabungkan kedua cincin tersebut akan memperlihatkan gambaran love seutuhnya.


Cincin dengan Taburan Pasir
Jenis model ini sangat sederhana, seperti diberi batas di kedua pinggiran cincin lalu di tengah-tengah cincin seperti pasir yang berserakan. Model ini banyak disukai orang-orang yang sederhana namun masih menginginkan cincin pernikahan mereka memiliki sedikit corak agar berbeda dari cincin lain yang mereka miliki.

Foto: dok. Freepik


Cincin dengan Aksen Daun atau Bunga
Model ini disukai oleh orang-orang yang unik dan berani karena biasanya pasangan suami istri akan memilih cincin yang tidak memiliki banyak model atau aksen seperti berbentuk bungan ataupun daun ini.


Cincin Berbahan Selain Emas
Saat ini, kebanyakan orang sudah berani memilih bahan cincin pernikahan. Setiap orang juga bebas memilih model yang mereka sukai termasuk cincin nikah berbahan kayu hingga batu. Tentunya dengan bentuk yang hampir mirip, hanya bahannya saja yang berbeda.


Cincin nikah hanya sebagai simbol ikatan cinta Anda dan suami. Jadi ada atau tidaknya cincin, tidak akan berpengaruh terhadap keberhasilan pernikahan Anda. Jadi, apapun pilihan bentuk dan model cincin pernikahan Anda, haruslah cocok dengan Anda dan pasangan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP