Nasihat Terbaik Bagi yang Pernah Gagal dalam Sebuah Pernikahan

 

Foto: Freepik


Tidak ada yang menginginkan perjalanan pernikahan mereka terhenti di tengah jalan. Sebagian besar orang pasti menginginkan kehidupan pernikahan yang langgeng hingga maut memisahkan. Hanya saja, kesempatan baik seperti itu tidak semua orang bisa rasakan. Banyak pula pasangan yang kurang beruntung dalam hal percintaan sehingga mereka harus merasakan kegagalan dalam pernikahan.


Meski demikian, Anda tidak harus larut dalam kesedihan tersebut. Anda harus bisa bangkit untuk menata kembali kehidupan selanjutnya dengan keputusan terbaik pula. Apakah akan menjalin hubungan lagi atau malah ingin sendiri saja. Berikut nasihat baik yang bisa Anda jalani demi kehidupan yang lebih baik pasca kegagalan dalam pernikahan.


Pertama, ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk bersyukur
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bersyukur karena setiap hal yang Anda alami pasti memiliki alasannya sendiri. Bersyukur merupakan cara paling indah untuk berterima kasih pada Tuhan atas segala nikmat dan hikmah yang diberikan di balik kegagalan tersebut. Jangan pernah putus asa. Anda perlu ingat, di balik kesedihan yang Anda rasakan akibat kegagalan, akan ada mentari yang siap mencerahkan kembali kehidupan Anda lebih dari sebelumnya.


Kedua, ini waktunya bagi Anda untuk introspeksi diri
Kegagalan merupakan alarm untuk melihat kembali diri Anda. Kenapa bisa terjadi kegagalan tersebut? Apakah yang salah sehingga kegagalan tersebut menimpa pernikahan Anda? Sebelum menjalin hubungan kembali, sebaiknya Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan sebelum ini, agar kegagalan tersebut tidak berulang pada hubungan selanjutnya. Inilah waktu yang tepat untuk Anda bisa lebih mengenal dengan baik bukan hanya orang lain, melainkan juga diri sendiri.


Ketiga, ingatlah bahwa gagal adalah awal menuju kehidupan lebih baik
Siapa bilang kegagalan merupakan akhir dari segalanya? Malah, kegagalan adalah sebuah awal menuju kehidupan yang lebih baik. Cobalah berlapang dada menerima kegagalan tersebut agar pengalaman tersebut bisa menjadi guru yang paling baik untuk membuat Anda kembali bangkit menjadi manusia lebih baik lagi.


Keempat, kegagalan akan membuat Anda semakin kuat dan tegar
Selamat bagi Anda yang pernah gagal karena jika Anda mampu melewatinya dengan baik, maka Anda adalah orang terpilih menjadi pribadi yang lebih tegar dan lebih kuat. Setelahnya, Anda akan bisa memilih kehidupan terbaik, apakah memilih untuk hidup sendiri, hidup bersama anak-anak, mengabdi saja pada orang tua atau bahkan bisa memilih untuk kembali menjalin hubungan lebih baik dengan pasangan terbaik pula.


Kelima, Anda tidak perlu resah dengan kegagalan karena dunia hanya sementara
Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kegagalan bukan akhir dari kehidupan. Anda masih bisa memulai kehidupan baru lagi setelahnya. Jangan hanya karena gagal dalam pernikahan, Anda menganggap semuanya sudah musnah. Perlu diingat, waktu terlalu sayang untuk Anda sia-siakan. Dunia ini hanya sementara, impian pun masih banyak yang belum terealisasikan, makanya lebih baik waktu Anda diisi dengan hal-hal yang menyenangkan saja.

Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP