message

No! Seminggu Sebelum Lamaran Makeup Artist Cancel

 

Lamaran menjadi waktu bagi Arief dan Adiza untuk memulai mengawali babak baru sebelum hari pernikahan. Pasangan yang mengenal sejak kuliah memutuskan untuk segera melangsungkan pernikahan setelah menjalani hubungan beberapa tahun lamanya. Lamaran yang diselenggarakan pada 14 April 2018 lalu dipersiapkan relatif singkat. Cukup tiga bulan Adiza mengatur seluruh vendor yang telah dipilihnya. Pun konsep yang dipikirkannya sendiri dengan mengusung tema rustic dengan banyak memasukan unsur kayu. Ornamen geometris yang tren waktu itu juga melengkapi sebagai ring bearer. Kombinasi warna yang diterapkan pun serba pastel yang lembut cocok dikolaborasikan dengan rustic yang dominan coklat.

Walaupun sudah dipersiapkan sejak jauh hari, Adiza membagi pengalamannya dengan salah satu vendor. Tepatnya makeup artist (MUA) yang awalnya sudah deal justru mundur karena jadwal yang bentrok.

“Persis seminggu sebelum lamaran, aku inisiatif untuk cek kesiapan vendorku satu per satu. Ternyata MUA yang sudah ku-book jauh-jauh hari missed untuk menyesuaikan tanggal lamaranku di jadwalnya, padahal aku sudah DP. Jujur sempat panik dan kalang kabut cari MUA yg masih available di W-1. Untungnya terselamatkan dan malah bisa dapat sama Christina Martha,” ujar Adiza yang memberi pelajaran berharga pada calon pengantin untuk melakukan konfirmasi ulang atau double check ke vendor-vendor minimal H-30 dan H-7 untuk menghindari masalah seperti ini.

Bagi Adiza masalah tersebut tidak mengurangi rasa bahagianya di hari lamaran yang diadakan di Function Hall Residence 8 Apartement, Senopati. Sengaja mem-book venue tersebut berawal dari sepupunya yang pernah melangsungkan lamaran di tempat tersebut. “Jatuh cinta dengan tempat ini semenjak salah satu sepupuku lamaran duluan di sini. Padahal waktu itu bahkan belum dilamar sama Arief hehe,” kenang Adiza.

Bersyukur selama lamaran acara berjalan lancar dan penuh kebahagiaan. Terutama ketika Arief memperkenalkan diri pertama kali di hadapan keluarga besar dan menceritakan proses dari awal bertemu sampai sekarang ini. Adiza cukup terkejut saat itu, karena malam sebelumnya Arief sama sekali tidak menyebut akan memberi speech sepanjang itu. Tak diduga, ternyata Arief masih ingat setiap detail dari pertama kali bertemu 10 tahun lalu hingga akhirnya bertemu lagi di tahun 2017. Meski, Arief menyampaikan ini dengan gayanya yang suka melucu, tapi berhasil membuat keluarga Adiza terharu dan meneteskan air mata.

Vendor Lamaran

Venue : Residence 8 @ Senopati Apartment
Attire/Kebaya : Fitri Alamsjah
Make Up : Christina Martha
Hair Do : Boim Lauw
Dekorasi : Kava Studio
Ring Bearer : Rose Arbor
Photographer & Videographer : Fotologue
Catering : Artha Sari

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP