PANCARAN KARISMA GAUN PENGANTIN MEGHAN MARKLE

Royal Wedding yang ditunggu-tunggu sejak Istana Buckingham mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja berakhir, namun gaungnya masih terasa hingga hari ini. Apalagi kalau bukan karena rancangan gaun pengantin Meghan Markle yang memang ditunggu-tunggu oleh para pemirsa di seluruh dunia. Dan, di hari Sabtu tanggal 19 Mei 2018, lewat siaran langsung dari Kastil Windsor, rasa penasaran itu pun terjawab sudah ketika sang pengantin wanita dengan anggun turun dari mobilnya tepat di depan St. George’s Chapel.

Reaksi para netizen di seluruh dunia pun segera menyebar lewat kecepatan digital dan opini tentang rancangan gaun serta tata rias yang menghias wajah Meghan Markle pun menjadi perdebatan yang tak kalah ramainya di sosial media.

Belum terlambat rasanya untuk menelaah keindahan gaun dan tata rias dari sang pengantin yang terlihat sempurna di Wedding of the Year bersama Pangeran Harry ini.

Pancaran Karisma Sang Pengantin

Minimalis dan modern! Gaun yang dirancang oleh Clare Waight Keller, direktur artistik rumah mode Givenchy yang baru saja menempati posisi ini bergaris clean dan bersiluet minimalis. Namun, desain ini dipuji karena menampilkan sosok Meghan Markle yang elegan dan dewasa seperti ada karisma yang terpancar lewat gaun rancangan rumah mode Givenchy ini.

Pemilihan warna putih yang berpadu dengan kompleksitas warna kulit sang pengantin pun menambah keanggunan saat dunia baru saja menyaksikannya turun dari mobil pengantin. Tak bisa dilalui begitu saja, model bateau neckline atau lebih dikenal sebagai boat neck juga menjadikan gaun ini bukan saja terlihat modern tapi juga klasik secara bersamaan.

Dan seperti gaun-gaun pernikahan keluarga kerajaan lainnya, gaun pengantin selalu dihias dengan train atau ekor yang panjang. Gaun rancangan Givenchy ini pun berekor panjang seakan mempertegas sosok elegan sang pengantin untuk menampilkan kepercayaan diri seorang wanita biasa yang menikah dengan pangeran kerajaan Britania Raya.

Tidak bisa dipungkiri, desain gaun yang terlihat minimalis dan modern ini justru memancarkan karisma si pemakai. Lihatlah kembali saat sang Duchess of Sussex melangkah lambat menuju ke pelaminan, betapa kuat karisma dan aura yang dipancarkan oleh sang pengantin lewat gaun yang dikenakannya. There is charisma in simplicity.

Tata Rias Alami Apa Adanya

Warna kulit multi ras dengan kompleksitasnya dihias dan dipercantik oleh make-up artist Daniel Martin yang sudah menjadi langganan artis-artis terkenal dunia dan juga seorang brand ambassador dari produk Dior. Pemilihan make-up artist yang berpusat di New York City ini pun masuk akal karena Meghan Markle ingin menggabungkan yang terbaik dari dua negara: Amerika dan Inggris. Banyak yang berpendapat betapa sederhananya tata rias sang pengantin di Royal Wedding ini. Namun, lewat tangan dingin Daniel Martin yang bekerja sangat rapi, sang pengantin pun menampilkan aura kecantikan yang sempurna di hari bahagianya.

Sementara rias rambut dikerjakan oleh Serge Normant yang juga tak kalah terkenalnya. Konon, Serge Normant menata rambut Meghan Markle berbeda dengan hiasan tata rambut pengantin-pengantin kerajaan Inggris lainnya. Dan, ini untuk pertama kalinya Meghan Markle menampilkan tata rambut pengantin yang berbeda dari sejarah pernikahan di kerajaan Britania Raya.

Meghan Markle tampil apa adanya dengan make-up alami dan tata rias rambut sederhana. Dalam kesehariannya sendiri, ia tampil apa adanya dana alami dengan rias yang tak berlebih demikian pula saat ia mengucap janji setia di samping seorang pangeran.

Seorang wanita biasa, lepas dari masa lalunya, telah diterima dalam keluarga kerajaan Britania Raya. Dengan karakter yang apa adanya, senyum yang menawan, dan persona penuh karisma, inilah hal-hal yang membuat Pangeran Harry berucap “I am so lucky”.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP