Andalan Saat Pernikahan, Tren Memakai Pawang Hujan Mampu Menjawab Pertanyaan

Tren memakai tempat outdoor memang tak lekang oleh waktu. Para calon pengantin seakan berlomba untuk membuat pesta semeriah mungkin di ruang terbuka. Tidak dipungkiri venue seperti gunung, pinggir pantai, atau pun kebun yang asri menjadi tempat yang menjadi acuan untuk dapat merealisasikan perhelatan hari bahagia. Tempat dengan bentuk yang lapang mudah untuk dihias dan diberikan dekorasi sesuai dengan tema yang dipilih oleh para calon pengantin.

Dibalik keindahan yang telah dirancang tersebut, ada sedikit kegelisahan yang dikatakan dapat berpengaruh dengan jalannya pesta tersebut. Kegelisahan tersebut adalah faktor cuaca, dimana hal tersebut tidak dapat diprediksi dan di luar kuasa manusia. Bukan tidak mungkin jika perencanaan tidak sesuai dengan prediksi akan membuat pesta menjadi runyam dan mundur tidak sesuai jadwal.

Antisipasi memang sangatlah perlu dilakukan, sebut saja mulai dari memilih tanggal pernikahan yang masuk pada kalender musim panas, hingga mempersiapkan tenda atau pun payung jika memang diperlukan untuk para tamu. Tetapi ada satu yang tidak boleh terlewatkan, yaitu seorang pawang hujan. Jenis pekerjaan ini dinilai ampuh menahan datangnya hujan di waktu yang telah dirancang sehingga tempat yang seharusnya terkena dampak hujan seketika menjadi terang benderang.

Cara kerjanya memang sudah orang tahu, tetapi secara teknis ada dapur yang tidak bisa diungkap ke publik. Dengan bahasa sederhananya, pawang hujan memindahkan awan ke lokasi tertentu dengan melaksanakan rentetan ritual yang mengacu pada kearifan lokal. Hasilnya memang secara instan terlihat, ada yang berhasil membuat venue menjadi tidak turun hujan, tetapi ada juga yang kurang beruntung. Tidak semua dari calon pengantin memakai jasa dari pawang hujan, tetapi ada juga sebagian yang pasrah dan berdoa agar pesta pernikahnnya tidak disiram hujan.

Serta yang tidak kalah penting urusan pawang hujan, ada aspek yang juga tidak kalah pentingnya, yaitu kenyamanan para tamu undangan. Selain keluarga, kerabat dan sahabat, tamu undangan harus mendapatkan impresi yang baik saat menghadiri pesta pernikahan Anda, jangan sampai karena hujan setitik rusak acara pesta seluruhnya. Maka dari itu, persiapkanlah pesta pernikahan Anda yang paling matang dan siap dari segi apa pun.

Editor: Bayu Segara

Ingin merencanakan pernikahan atau honeymoon?

Konsultasikan bersama Wilona di Hotline Official Whatsapp Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP