Penting Untuk Dipertimbangkan Sebelum Membeli Gaun Pengantin

Foto : Alissha Bride

Tak ada yang lebih diimpikan calon pengantin wanita daripada tampil cantik sempurna di hari pernikahan. Salah satu faktor penting untuk tampilan calon pengantin tentunya gaun pengantin. Pemilihan gaun yang tepat sesuai konsep dan karakter pribadi sang pengantin menjadi perhatian penting. Karena dengan pemilihan venue yang rumit serta konsep dekorasi yang sedemikian apik, namun penampilan pengantin wanita kurang cantik, kurang sempurna rasanya pesta pernikahan yang digelar malam itu.

Gaun pengantin impian bisa Anda dapatkan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan membuat gaun baru sesuai dengan apa yang Anda impikan selama ini. Akan tetapi, dengan pertimbangan gaun indah ini hanya akan dikenakan sekali seumur hidup, ada rasa sayang bila harus mengeluarkan dana begitu besar untuk gaun pengantin, meski Anda sudah sejak lama memimpikannya. Bukankah lebih baik menyewa saja, dengan biaya yang lebih rendah? Sebelum memutuskan apapun, yuk pertimbangkan dulu beberapa hal berikut agar tidak salah mengambil keputusan.

  1. Membeli atau membuat gaun baru bisa disimpan sebagai kenangan

Foto : Catherine Wedding & Photo

Gaun ataupun kebaya pengantin biasanya memiliki model yang lebih mewah dan cantik dibandingkan gaun atau kebaya biasa. Kecantikannya membuat Anda ingin menyimpannya sebagai kenangan. Sesekali menengok gaun cantik yang tergantung di lemari memang mampu membangkitkan kenangan indah akan hari istimewa Anda. Dan juga sebagai pelipur lara kala hati gundah gulana akan kehidupan pernikahan yang mungkin sedang menghadapi ujian.

2. Hanya satu kali

Foto : New York Art Bridal

Meskipun cantik, ingat bahwa gaun pengantin hanya dikenakan sekali sepanjang hidup Anda. Bisa saja Anda mewariskannya kepada putri Anda saat ia menikah kelak. Akan tetapi bisa saja ia memiliki gaun impian yang berbeda dengan gaun yang Anda miliki. Masih ditambah tren yang kemungkinan berbeda saat ia menikah nanti dengan saat ini. Pada akhirnya, gaun cantik Anda hanya akan menjadi penghuni lemari pakaian selama bertahun-tahun.

3. Pertimbangkan gaun sewaan

Foto : King Foto - Bridal Image

Beberapa tahun ke belakang, Anda akan mengalami kesulitan menemukan gaun pengantin sewaan yang modelnya sesuai dengan yang anda impikan. Akan tetapi, bila Anda perhatikan akhir-akhir ini, koleksi gaun pengantin sewaan dari beberapa bridal cukup cantik dan menarik. Sepertinya Anda tak akan kesulitan menemukan gaun pengantin sewaan yang mendekati gaun impian. Mengenai harga? Tentu saja lebih terjangkau. Dengan demikian Anda akan tetap tampil cantik sempurna di hari istimewa dengan bujet yang lebih ringan.

  1. Tidak terlalu eksklusif

Foto : Kaneta Wedding

Tidak mungkin bridal hanya menyewakan gaun pengantin kepada Anda seorang tanpa menyewakannya kembali ke penganti lain nantinya. Dengan begitu, besr kemungkinan gaun yang Anda kenakan di hari istimewa, dikenakan pula oleh pengantin lain di hari yang berbeda. Tidak eksklusif? Begitulah. Dengan harga lebih rendah daripada membuat gaun khusus untuk Anda pribadi, wajar kan bila terlihat kurang ekskusif. Bila eksklusivitas menjadi perhatian utama, tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk gaun pengantin impian di hari istimewa.

5. Membuat baru di penjahit terpercaya

Foto : Yohannes Bridal

Mendatangi desainer terkenal untuk membuat gaun pengantin dapat dipastikan Anda akan mendapatkan gaun impian yang mampu menampilkan aura kecantikan Anda di hari istimewa. Namun, biaya yang Anda keluarkan tentu tidak sedikit. Ada harga ada rupa bukan? Bila Anda ingin menjaga eksklusivitas, namun dengan harga yang tidak terlalu mahal, cobalah untuk menjahitkannya di penjahit langganan. Satu hal yang pasti, Anda harus benar-benar percaya pada penjahit ini. Jangan mempertaruhkan hari bersejarah Anda hanya demi bujet yang lebih rendah. Meski penjahit andalan ini benar-benar Anda percaya sekalipun, Anda harus menjabarkan dengan jelas keinginan Anda, berikan contoh, dan pantau sesering mungkin untuk memastikan gaun Anda jadi sesuai keinginan. Wajar kan dengan harga lebih rendah dibutuhkan effort lebih untuk mendapatkan gaun impian.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP