Pentingnya Melakukan Tes Makeup

Rias wajah sempurna di hari istimewa merupakan salah satu hal paling penting bagi seorang pengantin.Untuk mendapatkan tampilan sempurna tersebut, hal pertama yang harus dilakukan oleh calon pengantin adalah menemukan makeup artist yang tepat terlebih dahulu. Setelah bertemu dengan makeup artist yang tepat, langkah berikutnya adalah melakukan tes makeup. Mengapa? Karena dengan melakukan tes makeup calon pengantin bisa memiliki bayangan akan seperti apa tampilannya kelak di hari pernikahan.

Keuntungan melakukan tes makeup adalah, jika dirasa makeup yang dihasilkan kurang sesuai dengan karakter wajah Anda atau karakter makeup yang diinginkan, masih ada kesempatan untuk memperbaikinya. Diskusikan kembali dengan makeup artist pilihan Anda, tema apa yang Anda inginkan. Jangan sampai di hari paling bersejarah tersebut, Anda tidak menyukai tampilan wajah Anda sendiri. Dan ingat, butuh waktu setidaknya satu jam untuk mengubah riasan. Tak masalah bila waktu yang tersedia masih cukup, bila tidak, tentu akan mempengaruhi mood Anda. Oleh karena itu, jangan ragu untuk melakukan tes makeup agar hasilnya sesuai dengan yang Anda harapkan.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika tes makeup:
1. Bawalah foto kebaya atau busana pengantin yang akan dikenakan, lalu tunjukkan kepada makeup artist. Dengan demikian, makeup artist mendapat sedikit gambaran tentang selera Anda, sekaligus untuk mencocokan warna makeup.

2. Ada baiknya 1-2 minggu sebelum hari-H Anda pergi ke salon untuk facial,masker dan merapikan alis. Hal-hal tersebut akan membantu memaksimalkan penampilan Anda.

3. Untuk mendapatkan visualisasi seperti pada hari pernikahan, kenakanlah atasan berwarna putih yang senada dengan warna kebaya yang dikenakan pada saat akad nikah. Juga mintalah kepada penata rambut untuk menyanggul rambut Anda persis seperti pada hari-H.

4. Jangan sekali-sekali menunjukkan atau mengucapkan ketidaksukaan Anda pada hasil makeup kepada makeup artist dengan cara yang buruk. Cobalah untuk mendiskusikan makeup yang Anda sukai serta yang kurang sukai. Jadi jangan ragu atau merasa tidak enak untuk mengajukan isi hati Anda dengan cara yang baik juga ya ladies.

5. Penting. Mencari referensi makeup yang disukai banyak bersumber dari majalah. Namun jangan minta agar makeup Anda dibuat persis sama dengan di majalah. Ingat makeup sempurna di majalah banyak yang sudah diperbaiki dengan photoshop.

6. Terakhir setelah makeup Anda jadi, mintalah pada teman atau seseorang untuk memfoto Anda. Perlu digarisbawahi, tampilan di kamera dengan asli berbeda lho. Dengan begitu Anda dapat mengira-ngira seperti apa tampilan Anda saat difoto untuk album pernikahan Anda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP