Perawatan Kaki Untuk Cantik Sempurna di Hari Pernikahan

Demi terlihat cantik pada hari paling istimewa, banyak calon pengantin wanita yang rela melakukan berbagai perawatan jelang pernikahan. Mulai dari melakukan spa, mendatangi klinik kecantikan, hingga melakukan berbagai perawatan di rumah. Satu hal yang kadang terlupakan adalah, bukan hanya wajah, bagian tubuh yang lain pun membutuhkan perhatian demi kecantikan nan paripurna.

Salah satu bagian tubuh yang kerap terlupakan adalah kaki. Padahal, seperti kita ketahui bersama, tugasnya cukup berat. Ia harus menopang tubuh Anda selama sekian jam, seringkali dalam balutan high heels yang meskipun cantik namun tentunya cukup melelahkan. Oleh karenanya, hargai apa yang telah dilakukan kedua kaki Anda untuk penampilan sempurna. Manjakan ia agar tak hanya mampu menopang tubuh Anda, tetapi juga mampu tampil secantik diri Anda seutuhnya. Lakukan langkah-langkah berikut sebelum hari-H dan dapatkan kaki indah di hari istimewa.

  1. Rendam kaki dengan air hangat

Rendak kaki Anda pada wadah berisi air hangat yang dicampur garam. Selain membuat kaki menjadi lebih rileks, garam juga membersihkan kuman yang bersarang di sela-sela jari dan di telapak kaki.

  1. Gosok dengan sikat khusus

Setelah direndam, gosok kaki dengan sikat khusus untuk kaki, untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Setelah kulit mati dan kotoran terangkat, kaki Anda akan terlihat lebih cerah dan kaki dapat bernafas dengan lebih leluasa.

  1. Scrubbing

Scrubbing dapat dilakukan dengan batu apung. Dengan scrubbing, sisa-sisa kotoran dan kulit mati yang belum terangkat oleh sikat, dapat terangkat sempurna menjadikan kaki lebih bersih.

  1. Gunakan lotion

Setelah selesai dengan langkah-langkah di atas, keringkan kaki terlebih dulu agar tidak memancing bakteri menempel kembali. Selanjutnya oleskan lotion yang mengandung AHA untuk memberikan kelembapan pada kulit kaki Anda.

  1. Gunting Kuku

Kuku tangan yang panjang berhias memang terlihat cantik. Namun bila kuku kaki panjang, selain mudah patah dan tidak nyaman saat mengenakan sepatu, juga tidak sedap dipandang. Oleh karenanya, jaga agar kuku kaki selalu dalam kondisi rapi. Karena pertumbuhan kuku kaki tidak secepat kuku tangan, cukup potong kuku setidaknya 6-8 minggu sekali. Yang penting segera potong kuku bila Anda lihat sudah cukup panjang dan tidak enak dilihat.

  1. Cat kuku

Setelah kuku-kuku kaki terlihat bersih dan rapi, tidak ada salahnya memberi warna pada kuku-kuku Anda untuk membuatnya terlihat lebih cantik. Sesuaikan warna kuku dengan warna gaun pengantin agar terlihat serasi. Cantik dari atas hingga ujung kaki.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP