Percantik Hari Pernikahan Anda Dengan Seni Henna

Foto: Jasmine Hennaa

Hari pernikahan bisa diartikan sebagai hari bahagia sekali seumur hidup yang akan Anda jalani. Di tanggal yang telah Anda dan pasangan tentukan, Anda sebagai pengantin wanita akan tampil sebagai ratu sehari dengan gaun atau kebaya pengantin serta tata rias yang membuat Anda tampil maksimal dan ‘manglingi’. Khususnya untuk pengantin yang akan mengikuti tata istiadat tradisional, tata rias wajah dan rambut saja semakin hari dianggap tidak mencukupi. Untuk itu, sekarang ini sedang tren apa yang disebut dengan beauty essential atau tambahan tata rias lainnya berupa seni lukis tangan henna.

Henna sendiri sudah menjadi tradisi yang dilakukan di dalam ritual pesta pernikahan pengantin dari Timur Tengah dan India. Mereka akan tampil beda dengan gaun pengantin tradisional dari negaranya dengan lukisan tangan yang memiliki desain sangat beragam tergantung dari desain yang si pengantin pilih. Di Indonesia, henna dapat dikombinasikan dengan pengantin tradisional yang menggunakan pakaian adat istiadat dari berbagai daerah termasuk kebaya pengantin. Anda tertarik? Artikel ini akan memberi penjelasan bagi Anda.

Foto: Inefaza Henna Art

Dari Bahan Apakah Henna Dibuat?

Bahan untuk melukis tangan Anda pastinya terbuat dari bahan yang aman untuk diaplikasikan di kulit Anda. Henna sebetulnya adalah kata serapan dari Bahasa Arab untuk tumbuhan yang bernama Pohon Hina. Dari situlah nama ‘henna’ berasal. Pohon dari daun ‘henna’ inilah yang akan dibuat menjadi bubuk kemudian diolah seperti odol atau paste untuk diaplikasikan di kulit sebagai bentuk dari seni lukis tangan.

Foto: Jasmine Hennaa

Berapa lamakah Lukisan Tangan Henna Dapat Bertahan?

Pengantin dari Timur Tengah, India, Pakistan, Bangladesh sampai ke Tanduk Afrika menggunakan lukisan tangan henna ini untuk mempercantik diri mereka di hari pernikahannya. Konon, semakin rumit lukisannya, semakin cantik tampilan si pengantin. Lukisan tangan ini bisa dianggap sebagai tatoo sementara yang diaplikasikan di kulit Anda. Berapa lamanya lukisan ini akan bertahan? Tergantug bahan yang digunakan, henna dapat bertahan dari seminggu hingga tiga minggu lamanya. Semakin lama, aplikasi lukisan ini akan semakin memudar dan lama-lama menghilang dengan sendirinya.

Foto: Inefaza Henna Art

Apakah Henna Boleh Diaplikasikan di Hari Pernikahan?

Menghias tangan dengan lukisan henna sudah menjadi tren tata rias pernikahan pengantin Indonesia saat ini. Lalu apakah mengaplikasikan lukisan tangan ini dibolehkan? Menghias tangan dengan henna di hari pernikahan adalah perkara mubah. Tujuannya untuk mempercantik diri si pengantin wanita di hari paling bahagianya. Oleh karena tujuannya adalah mempercantik diri di hari paling bahagianya justru condong dianjurkan.

Foto: Yathie Henna Art

Bagaimana Memilih Pelukis Tangan Henna Terbaik Bagi Anda?

Karena henna sendiri adalah budaya yang diadaptasi dari kebudayaan lain maka untuk mendapatkan hasil terbaik di hari bahagia Anda, pilihlah artis henna yang sudah berpengalaman. Butuh waktu untuk melukis seni henna di tangan Anda oleh karena itu dibutuhkan jam terbang yang mumpuni untuk mengerti setiap intrikasi yang dilukiskan di tangan Anda.

Untuk informasi lebih jelas dan pilihan artis-artis henna, kunjungi: store.weddingku.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP