message

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Menggelar Pesta Pernikahan Outdoor

 

Pesta pernikahan yang berjalan lancar, meriah, tanpa hambatan yang berarti tentu menjadi dambaan semua calon pengantin. Segala persiapan, konsep, dan lainnya pun harus diatur dengan seksama agar pesta yang paling istimewa dalam hidup Anda tak hanya berjalan lancar tetapi juga meninggalkan kesan mendalam di hati para tamu undangan.

Salah satu konsep pesta pernikahan yang kini tengah marak digelar adalah outdoor party. Selain menampilkan nuansa indah pemandangan venue, menyelenggarakan resepsi di alam terbuka juga menghadirkan atmosfir yang lebih hangat antara pasangan pengantin dengan para tamu. Akan tetapi, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan outdoor.

  • Cuaca

Hal paling penting yang harus diperhatikan pada outdoor party adalah cuaca. Bila pernikahan Anda digelar dalam suasana musim hujan, sebaiknya hindari outdoor party. Meski hari ini cuaca terlihat cerah, siapa yang dapat menjamin dua hari kemudian, saat pesta Anda digelar, cuaca akan sama cerahnya? Bisa saja Anda menyewa pawang hujan bila tetap ingin menggelar konsep yang sama. Namun akan lebih bijaksana bila Anda memilih venue yang menyediakan area outdoor dan indoor, sehingga pesta bisa Anda pindahkan ke area tertutup ketika tiba-tiba saja hujan turun.

  • Lokasi

Ketika Anda menggelar pesta pernikahan luar ruang atau outdoor, satu hal yang ingin ditampilkan tentunya indahnya pemandangan alam di sekitar. Oleh karenanya, segera tentukan venue yang sesuai dengan konsep saat seluruh keluarga telah sepakat dengan konsep Anda. Suasana pantai dengan pemandangan laut biru, atau area pegunungan yang sejuk merupakan area yang tepat untuk mendapatkan ambience indah bagi pernikahan Anda. Tapi usahakan jangan memilih lokasi yang terlalu jauh, dan jangan lupa pastikan venue tersebut memiliki kamar kecil yang memadai.

  • Kebersihan dan kenyamanan

Meski berada di luar ruangan, bukan berarti tamu Anda dapat menerima bila tiba-tiba ada serangga yang menggigitnya. Karenanya, pastikan venue yang Anda pilih selalu menjaga kebersihan. Saat survey lokasi, perhatikan apakah ada lalat atau serangga lain yang berkeliaran bebas di area venue. Kebersihan venue dan kenyamanan tamu undangan harus menjadi perhatian utama sebelum Anda memutuskan memilih tempat tersebut.

  • Dekorasi

Sesuaikan dengan tema yang sudah Anda pilih. Jika Anda memilih tema laut, maka pilihlah dekorasi yang di dominasikan dengan warna laut, agar lebih terlihat hidup. Begitupun bila Anda memilih area pegunungan, nuansa kehijauan atau warna tanah sepertinya akan terlihat lebih harmonis.

  • Warna

Setiap pasangan calon pengantin tentu memiliki warna favorit. Sesuaikan warna pilihan Anda tersebut dengan lokasi yang Anda pilih. Aplikasikan pada dekorasi altar, pelaminan, meja ataupun kursi.

  • Tenda

Bila venue yang Anda pilih benar-benar terbuka, tak ada bangunan apapun, sewalah tenda dan pendingin udara agar para tamu dapat berteduh dari teriknya sinar matahari bila Anda menggelar pesta di siang hari, dan juga sebagai antisipasi bila tiba-tiba turun hujan.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP