Perhatikan Hal-hal Ini saat Mendekorasi Resepsi Pernikahan

Foto: Freepik


Dekorasi di pernikahan merupakan hal utama dari beberapa hal utama lainnya selain gedung, konsep dan biaya. Dekorasi juga sangat mempengaruhi ketiga hal tersebut. Apakah Anda tahu kenapa dekorasi menjadi sangat penting?


Jika Anda ingin menyelenggarakan pernikahan bertema tradisional, yang menjadi pembeda paling utama dengan pernikahan internasional adalah dekorasinya. Dekorasi merupakan perwujudan visual yang akan memanjakan mata siapapun yang melihat. Dekorasi yang menarik akan membuat tamu undangan betah berada di pernikahan Anda. Itulah alasan mengapa dekorasi sangat penting.


Namun, menampilkan dekorasi yang menarik itu bukan perkara hal yang mudah. Anda butuh melakukan beberapa hal berikut untuk menampilkan dekorasi yang sesuai keinginan Anda dan pasangan.


Cari Vendor Dekorasi yang Tepat
Hal ini perlu Anda lakukan menyangkut akan seringnya Anda berkomunikasi mengenai dekorasi impian. Anda perlu menjelaskan bagaimana dekorasi impian tersebut. Jika komunikasi tidak lancar, maka dekorasi impian Anda tidak akan terwujud karena komunikasi tidak lancar dan tidak nyambung.


Berikan Informasi Serinci Mungkin
Mengurus dekorasi pernikahan memang sedikit rumit. Anda perlu memberikan informasi dekorasi impian serinci mungkin untuk mewujudkan pernikahan impian. Jika Anda tak sempat bertatap muka untuk memberikan informasinya, Anda bisa melakukan panggilan telepon atau video call. Hindari memberi informasi melalui pesan singkat karena kadang, ada beberapa informasi yang lebih jelas disampaikan dengan lisan.


Cek Anggaran Biaya
Kebutuhan desain atau dekorasi Anda harus disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jangan memaksakan apapun termasuk memaksakan ingin dekorasi yang mewah namun kenyataannya anggaran Anda belum mencukupi untuk hal tersebut. Bergayalah sesuai kantong Anda.


Cek Hasil Dekorasi Vendor
Biasanya setelah Anda memberikan informasi dekorasi impian, vendor akan memvisualisasikan hasil dari informasi Anda dan pasangan. Anda bisa mengecek hasil tersebut, apakah sudah cocok dengan keinginan atau belum. Anda harus mengecek lebih rinci, mulai dari konsistensi warnanya, bagaimana bentuk bunganya, apakah propertinya rapi atau tidak, bahkan hingga pritilan kecil lainnya.


Foto: Freepik


Sering Evaluasi
Anda harus sering evaluasi hasil dekorasi yang belum atau yang sudah jadi. Jika ada yang kurang akan ditambahkan, jika ada yang berlebihan akan dikurangi. Untuk mengevaluasi hasil dekorasi ini, Anda juga harus bisa mendengarkan pendapat dari vendor tersebut. Bagaimanapun juga, vendor merupakan penyedia jasa yang sudah profesional dan sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Jadi, jangan abaikan saran dari vendor tersebut.


Rileks
Terakhir, dalam mengerjakan apapun termasuk mengurus persiapan pernikahan, Anda diharuskan untuk tenang dan rileks. Jika tidak, semua yang dikerjakan tidak akan berjalan lancar. Jika ada kesalahan dalam dekorasi dan Anda bersikap tenang, maka penyelesaiannya akan mudah. Namun, jika Anda tidak tenang dan stres, masalah akan susah untuk diselesaikan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP