Perhatikan Hal Ini saat Ingin Memilih Calon Suami

Foto: dok. Istimewa

Bagi para perempuan, memilih suami merupakan keputusan yang sangat besar. Bagaimana tidak, dengan pemilihan calon suami yang tepat maka rumah tangga akan selalu bahagia. Namun jika tidak, maka dampaknya akan terjadi selama pernikahan masih berlangsung.

Ada beberapa cara agar Anda mendapatkan calon suami yang sesuai kriteria, salah satunya dengan cara jujur dengan apa yang Anda rasa dan inginkan dari calon suami tersebut nantinya. Misalnya, Anda menyukai lelaki yang romantis, maka setidaknya sang calon sudah tahu apa yang harus diperbuat nantinya saat sudah berumah tangga. Begitupun bila Anda lebih menyukai lelaki humoris hal tersebut harus diutarakan karena pada dasarnya wanita lebih gampang tertawa dibanding lelaki.

Foto: dok. Istimewa

Tak hanya saling jujur, tapi perlu juga untuk merasakan kenyamanan dengan calon suami Anda. Apabila sudah nyaman dengan calon tersebut, maka Anda bisa dengan mudah mengekspresikan perasaan tanpa ada rasa canggung. Anda juga tak sungkan untuk bercanda sehingga hidup lebih berwarna.

Salah satu penilaian penting untuk memilih calon suami adalah dengan mengenal keluarganya. Anda pasti tidak menginginkan drama ‘anak – menantu’ seperti yang sering terjadi di dalam pernikahan. Oleh sebab itu, mengenal keluarga calon merupakan hal yang wajib lakukan sebelum memulai bahtera rumah tangga.

Yang terakhir, bisa dengan memastikan bahwa Anda dan calon suami sudah yakin akan cocok nantinya. Cocok bukan berarti sama, namun bagaimana Anda dan calon suami bisa saling melengkapi satu sama lain untuk melewati rumah tangga nantinya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP