Perlunya Jalin Relasi yang Baik dengan Vendor Pernikahan

Terwujudnya sebuah pesta pernikahan yang indah dan meriah sesuai impian tentunya tak terlepas dari kerja keras para vendor yang terlibat. Untuk itu, diperlukan kerjasama yang baik serta saling percaya antara Anda berdua sebagai calon pengantin, dengan para vendor. Tanpa kepercayaan dari pasangan calon pengantin sulit bagi vendor untuk berkreasi dan mewujudkan impian mereka.

Sejak awal menyerahkan persiapan pesta pernikahan Anda kepada vendor yang sudah dipilih, diperlukan hubungan yang baik, saling percaya, sambil tetap menjaga kewaspadaan akan hal buruk yang mungkin terjadi. Jika hubungan Anda dengan vendor berjalan kurang baik bahkan kurang harmonis, dikhawatirkan hari istimewa yang sudah Anda impikan sejak lama tidak terwujud dengan baik.

Oleh karenanya, kerjasama menjadi kata kunci agar Anda sebagai pasangan calon pengantin dan para vendor dapat bersama-sama mewujudkan pesta pernikahan sesuai impian. Untuk itu, simak beberapa hal berikut ini agar hubungan Anda dengan vendor dapat terjalin dengan baik dan menyenangkan.

  1. Bertemu langsung agar lebih kenal dengan vendor

Ada perbedaan mendasar antara menjalin komunikasi melalui telepon, email, ataupun whatsapp messenger dengan bertemu dan berkomunikasi langsung. Suasana akan lebih cair bila sudah saling mengenal satu sama lain. Dengan demikian kesan yang hadir pun akan lebih menyenangkan dan lebih mudah menjalin kerja sama.

  1. Bangun chemistry dan samakan persepsi

Setelah saling mengenal tentunya akan lebih mudah membangun chemistry antara Anda dengan para vendor dan untuk menyamakan persepsi mengenai konsep pernikahan yang Anda inginkan. Kerja sama yang baik antara pasangan calon pengantin dengan vendor merupakan awal terwujudnya sebuah pesta pernikahan yang indah sesuai impian.

  1. Libatkan keluarga

Untuk mewujudkan hari yang sempurna, ada baiknya melibatkan keluarga Anda. Begitu pula saat harus berurusan dengan vendor pernikahan. Bantuan dari anggota keluarga yang berpengalaman dan Anda percaya dapat membantu membuat jalinan chemistry yang lebih baik dengan vendor. Terlebih bila Anda menggunakan jasa vendor yang sebelumnya pernah membantu keluarga Anda tersebut. Bukan hanya kerja sama yang terjalin akan lebih solid, Anda juga akan lebih tenang dalam menghadapi hari pernikahan.

  1. Saling mengerti waktu satu sama lain

Dalam kerja sama, sebaiknya hindari merasa arogan terhadap satu dengan lainnya. Wajar bila Anda merasa panik saat hari pernikahan semakin mendekat. Namun menghubungi bahkan meneror vendor di saktu yang tidak tepat, tengah malam misalnya, tentu bukan hal yang bijak untuk dilakukan. Cobalah pahami bahwa vendor Anda juga memerlukan waktu untuk memberikan yang terbaik untuk Anda dan pasangan.

5. Ucapkan terima kasih

Apapun yang telah Anda dan vendor lewati bersama, mereka telah berusaha melakukan yang terbaik untuk hari istimewa Anda. Jangan pernah lupa untuk mengucapkan terimakasih atas segala yang telah mereka kerjakan. Bukan tidak mungkin di kemudian hari Anda kembali menjalin kerjasama dengan vendor tersebut untuk event yang berbeda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP