message

Persiapan Calon Pengantin Pria? Ini 5 Tips-nya

 

Banyak tips ditujukan untuk persiapan pernikahan calon pengantin wanita, tapi calon pengantin pria terkadang dilupakan karena dianggap tidak banyak yang perlu dipersiapkan. Selain setelan jas, kemeja putih, dasi, dan sepatu, apalagi yang tampak dari sang calon pengantin di hari pernikahannya? Oleh karena itu, memang sebagian besar persiapan pernikahan ditujukan pada calon pengantin wanita untuk tampil dan terlihat cantik dan istimewa di hari pernikahannya.

Namun demikian, tentu saja, pengantin pria pun berhak dan harus tampil istimewa bersanding dengan pasangannya di hari pernikahan mereka berdua karena penampilan mereka akan diabadikan dan menjadi kenangan sehidup semati bagi mereka. Jadi apa yang perlu diketahui oleh calon pengantin pria? Silakan simak tips di bawah ini.

Warna Jas

Hitam dan biru navy adalah warna klasik yang paling banyak dipilih bukan saja untuk dijadikan jas pengantin tapi juga business suit. Biru adalah simbol dari harmoni, kesetiaan, kepercayaan diri, dan maskulinitas – semua karakter yang merepresentasikan arti dari pernikahan itu sendiri. Namun, belakangan ini, calon pengantin pria pun memilih warna-warna seperti abu-abu tua atau muda, cokelat muda, krem, atau bahkan warna pastel seperti biru pastel atau bahkan pink pastel agar tampil beda. Apapun warna yang akan Anda pilih, pastikan warna tersebut sesuai dengan karakter Anda.

Potongan Jas

Ada pengantin yang menyewa jas ada pula yang memesan satu stel jas untuk pesta pernikahannya. Ada yang membuat potongan jas pernikahan lengkap dengan vest-nya ada pula yang memesan business suit agar bisa dikenakan bukan hanya di hari pernikahannya tapi juga untuk event-event yang perlu mengenakan jas. Yang penting, Anda perlu mengukur tubuh Anda untuk mendapatkan jas yang tidak kesempitan atau kebesaran. Anda tidak mau tampil tidak meyakinkan di hari pernikahan Anda dengan jas kesempitan atau kebesaran.

Sepatu

Pilihlah sepatu dengan model yang tidak terlalu bold sehingga orang akan lebih memerhatikan sepatu Anda dibanding tampilan Anda secara keseluruhan. Hitam selalu menjadi warna pilihan paling aman untuk warna jas apapun, namun Anda dapat memilih warna coklat tua sebagai pengganti dari warna hitam. Pilihlah model sepatu yang nyaman dan dapat Anda kenakan tidak hanya untuk pesta pernikahan Anda tapi juga seterusnya. Dan, jangan lupa untuk mencobanya dulu sebelum hari-H Anda.

Grooming

Menjaga penampilan pada pengantin pria sebetulnya sederhana saja. Rambut, gigi, kuku yang bersih dan muka yang bersinar dengan senyum menawan sudah menjadikan Anda tampil mengesankan. Potong rambut Anda seminggu sebelum hari-H dan jangan sehari sebelumnya. Tujuannya adalah agar rambut Anda punya waktu untuk tumbuh dan tidak terlihat telalu pendek seperti baru saja dipotong. Tampikan wajah profesional Anda, bersih, bersinar, dan penuh cinta. Ingatlah, ini adalah hari pernikahan Anda dan pasangan, jadi Anda perlu tampil sebaik-baiknya.

Minyak Wangi

Mungkin banyak yang menganggap menggunakan minyak wangi atau parfum adalah hal biasa, apalagi Anda pasti menggunakannya setiap hari. Namun, bagian dari memori manusia adalah penciuman. Tampil sempurna di hari istimewa dangan wangi yang menyenangkan dari parfum favorit Anda akan membentuk satu memori yang bagi Anda dan pasangan. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan parfum saat Anda besiap di pagi hari dan di malam hari saat sebelum berjalan masuk ke ruang resepsi. Pasangan Anda pasti akan teringat dengan harum tubuh Anda di hari paling istimewa bagi Anda berdua.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP