Blog + Ideas

 

  by 

Kini calon pengantin yang sudah jemu dengan lokasi yang itu-itu saja sangat membutuhkan lokasi atau hal baru. Dalam perkembangan dunia foto yang lekat dengan kreativitas membuat suatu hal baru dengan kapur. Jika dahulu kapur hanya dipergunakan sebagai alat tulis di papan tulis untuk mengajar di kelas, kini kapur dimanfaatkan untuk menggambar berbagai benda hingga hewan dalam bentuk sketsa.

  by 

Hand bouquet tidak luput dari perubahan yang selalu berputar dari tahun ke tahun. Tidak hanya dari segi busana pengantin yang dianggap cukup pesat berubah, dari berbagai lini industri wedding seperti kartu undangan, dekorasi termasuk hand bouquet pun sama mengalami modifikasi sesuai tuntutan era yang makin modern saat ini.

  by 

Barang-barang second menjadi sesuatu yang dihindari bagi segelintir calon pengantin yang beranggapan barang-barang yang dikenakan dalam pernikahan wajib baru. Mitosnya memakai kebaya pinjam (second), diasimilasikan bahwa suaminya juga 'pinjam'. Ada yang beranggapan hal tersebut hanyalah mitos ada pula yang mempercayainya.

  by 

Tidak sedikit calon pengantin yang masih "blank" tidak memiliki bayangan undangan pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahannya dan bujet yang dialokasikan untuk undangan. Ada baiknya menyimak ulasan berikut yang mengupas berbagai pilihan undangan dari material bahan, detil, corak hingga kegunaan dari undangan.

  by 

Untuk tampil cantik sempurna di hari istimewa, kesempurnaan bentuk kebaya tentu menjadi perhatian calon pengantin. Bukan hanya bagian depan seperti bentuk kerah atau bukaan depan, namun bagian punggung kebaya pun tak luput dari perhatian calon pengantin.

  by 

Kita terbiasa melihat busana pengantin dengan warna senada, akan tetapi bukan berarti memakai busana dengan warna yang tidak sama dilarang. Di sinilah diperlukan pikiran terbuka bahwa menikah tidak melulu wajib memakai busana berwana sama. Ada cara lain yang lebih adil yang dapat menengahi perbedaan pilihan antar kedua pengantin menyangkut warna kesukaan.

  by 

Memilih tanggal pernikahan merupakan satu hal yang cukup krusial. Sering kali dalam menentukan tanggal menjadi keputusan kedua pihak orang tua yang masih berpegang pada hari baik atau sesuai neptu kedua calon pengantin.

  by 

Umumnya calon pengantin di Indonesia lebih banyak memilih meja bulat dengan venue tertutup atau indoor. Lain halnya bagi pengantin Barat yang lebih memilih menikah dengan konsep terbuka dan menggunakan meja panjang. Kalau begitu apa saja sih perbedaan dan kelebihan masing-masing meja? Ingin tahu alasannya, berikut kita simak ulasannya.

  by 

Dengan alasan agar terlihat up to date tidak ketinggalan zaman, banyak calon pengantin berusaha mengukuti tren yang sedang in. Seperti yang berikut ini yang sedang tren baru-baru ini.

Go to top