Pesona Gaun Satin Putih hingga Keunikan Pernikahan Tara Basro dengan Daniel Adnan

 

Foto: Daniel Adnan/ Instagram


Sempat membuat publik bertanya-tanya dengan unggahan foto sepasang tangan dengan cincin kawin di jari manis, akhirnya aktris Tara Basro mengumumkan berita bahagia pada publik dengan membagikan potret lengkap pernikahannya dengan aktor Daniel Adnan melalui akun Instagram pribadi miliknya.


Wanita berumur 30 tahun itu terlihat sangat menawan saat mengenakan gaun pengantin putih berbahan lanvin scuba campuran polyester dan satin. Gaun tersebut memadukan kesan klasik dan juga modern dengan pemilihan turtleneck serta aksen balon di bagian lengan. Selain itu, kesan magis di pernikahan juga terlihat dari veil panjang terurai yang dikenakan Tara.


Wajah Tara yang sangat natural dan eksotis semakin memesona dengan polesan flawless makeup dengan eyeliner berwarna silver. Makeup seperti itu membuat penampilan Tara semakin tampak dramatis namun juga fresh, cocok dengan gaun yang dia kenakan. Tara mengungkapkan rahasia makeup apiknya tersebut pada salah satu unggahannya.


“Aku pribadi memang lebih suka makeup yang natural dan fresh. Untuk look yang di-create Angelika Samara ini semuanya serba tipis, foundation-nya hanya satu layer, bahkan area dahi tidak dikasih sama sekali, dan tidak di-set full dengan powder, hanya samping hidung, di antara alis dan dagu. Karena base-nya sudah natural, akhirnya untuk mata, Angel pakai eyeliner silver yang diberi detail eyeshadow emas di tengahnya. Lalu dilengkapi dengan dua helai bulu mata palsu individual di setiap ujung luar mata. Untuk bibir, Angel memilih warna peachy brown agar terlihat natural dengan skin tone dan lip gloss untuk efek hydrated dan fresh. Tapi makeup yang paling ampuh adalah tidur,” ungkapnya.


Untuk membuat penampilan menjadi lebih sempurna, Tara menggunakan aksesori anting mutiara yang mampu mengubah penampilan sederhanananya menjadi sangat elegan. Apalagi ditambah dengan rantai mutiara kecil yang menjuntai hingga bahu.


Keunikan dari pernikahan Tara dengan Daniel itu tak sebatas pada penampilan saja, tapi juga terlihat dari lokasi, dekorasi hingga prosesinya yang tampak sangat magis dan sakral. Bahkan, pernikahan perempuan kelahiran 11 Juni 1990 ini hanya dihadiri oleh keluarga inti saja, sementara keluarga Daniel hanya menyaksikan pernikahan secara virtual, pun para sahabat. Dengan sedikitnya tamu yang hadir, membuat prosesi pernikahan terasa lebih khidmat. Masih lewat akun Instagram pribadi miliknya, Tara membagikan beberapa momen berharga melalui foto-foto pernikahan dengan caption yang begitu indah.


Hari yang dinanti-nanti telah tiba.
Ada aura yang terasa berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat kami akan melaksanakan prosesi suci.
Sangat terasa energi positif yang dibangun melalui karya-karya Bapak Sunaryo yang merepresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu.
Tempat itu seakan menyalurkan energi bagi kami yang akan memulai kehidupan baru bersama.
Suasana magis semakin terasa ketika melangkahkan kaki menuju tempat diucapkannya janji sehidup semati.
Harumnya bunga dan lagu yang mengalun seiring langkahku, menambah suasana haru di tempat itu dan semakin merasuk dalam diri ketika memohon izin kepada Ayah dan Bunda, untuk menikah dengan lelaki pilihanku, tak terasa air mata mengalir.
Hal serupa juga terjadi pada Ayah yang mewakili mereka berdua, memberikan restu serta doanya untuk kami.
Dengan latar belakang Batu Air yang merepresentasikan persepsi kehidupan di fase selanjutnya yang indah dan menenangkan, kami mengikat janji, untuk bersama mengarungi kehidupan hingga ajal memisahkan, bersama-sama bertumbuh demi memperoleh ketenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup, dan di hari kemudian.
Janji suci tersebut diucapkan di atas panggung khusus yang dibuat Bapak Sunaryo, sebagai representasi dan doa agar kami memasuki kehidupan baru yang tanpa batas.
Usai mengikat janji, kami bersimpuh, memohon maaf pada kedua orang tua, atas segala kesalahan yang kami lakukan selama berada dalam naungan mereka.
Segala kesalahan telah terhapus oleh luasnya kasih sayang Ayah dan Bunda.
Jumlah hadirin yang sedikit, membuat prosesi terasa sangat sakral dan khidmat, hanya keluarga inti yang hadir langsung. Kami tentu sangat berharap orang tua serta adik Daniel yang berada jauh di Ceko dapat hadir langsung memberikan restu, serta ikut merayakan kebahagiaan kami.
Mereka dan beberapa teman dekat hadir secara virtual. Mereka yang hadir secara virtualpun memanjatkan restu dan doa.
Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi mewujudkan prosesi yang indah,” tulis Tara.

Foto: Daniel Adnan/ Instagram

Foto: Tara Basro/ Instagram

News & Event, Pernikahan Artis

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP