Pilih Venue Sesuai Konsep Pernikahan

Mencari tempat resepsi atau venue merupakan satu langkah awal yang akan diambil oleh kebanyakan calon pengantin sebelum mengurus katering, dekorasi, tata rias atau yang lainnya. Tak jarang pula calon mempelai mem-booking tempat resepsi satu tahun sebelum hari-H. Untuk mengantisipasi supaya venue yang diinginkan tidak lebih dulu di-book oleh orang lain pada waktu dan tanggal yang sudah ditentukan. Akan tetapi agar tidak menyesal di kemudian hari, pikirkan masak-masak konsep pernikahan yang akan diusung. Apakah Anda ingin tema tradisional atau lebih menyukai konsep modern? Sebab venue akan sangat mempengaruhi atau menunjang konsep yang diinginkan.

1. Berkonsep Tradisional dengan Rumah Adat
Misalkan saja, jika konsep yang diinginkan tradisional Jawa sekarang ini telah banyak menjamur venue rumah joglo yang didatangkan langsung dari Yogyakarta dan sekitarnya, dengan tujuan untuk mendapatkan nuansa joglo yang otentik. Referensi venue rumah joglo yang dapat kami berikan beberapa di antaranya, Pendopo Kemang, Plataran, Balai Sarwono dan Griyo Notoredjo. Dengan memilih venue rumah joglo tidak hanya akan mempermudah dekorator untuk mendekorasi, tetapi malah akan memperkuat konsep Jawa yang ingin ditonjolkan. Sehingga pesta pernikahan Anda akan terlihat layaknya di keraton dengan Anda dan pasangan sebagai raja dan permaisurinya.

2. Berkonsep Modern
Bila Anda termasuk yang lebih menyukai konsep nasional modern tanpa menitikberatkan pada salah satu adat, venue yang cocok untuk Anda adalah hall atau ballroom. Interior dari hall atau ballroom yang sudah bergaya modern akan mendukung konsep modern yang diusung. Usulkan pada dekorator untuk menambahkan bunga-bunga favorit Anda bersama properti unik yang akan mempercantik ruangan. Atau mungkin jika Anda tidak ingin repot dengan prosesi adat, tetapi tetap ingin menghadirkan suasana adat, coba usulkan pada dekorator agar memberi latar pelaminan rumah bagonjong atau gebyok. Dan pilihan hall atau ballroom terbaik yang kami referensikan untuk Anda ialah Assembly Hall Plaza Bapindo, Graha Mandiri, Grha Finelink, La’Seine Function Hall, Sasana Kriya, Balai Kartini, Prisma Ballroom, La Monte Function Hall, The Palms Ballroom, Emporium Pluit The Ballroom, Grand Manhattan Music Hall, The Golf Pantai Indah Kapuk, Taruma Grand Ballroom, K-Link Tower, Sampoerna Strategic Square, Gading Marina Wedding & Function Hall, Palma One Grand Ballroom, Balai Samudera, Menara 165. Tidak hanya berlokasi stategis dan mudah dijangkau, kapasitasnya pun dapat menampung mulai dari 500-1000 orang. Tentu pesta pernikahan Anda akan sangat meriah, dan kebahagian hari itu dapat dinikmati oleh banyak kerabat juga teman yang datang.

3. Berkonsep Semi Outdoor
Pilihan venue lain ada pada tema outdoor atau semi outdoor. Apabila di antara Anda ada yang memimpikan pernikahan di tepi pantai dengan disaksikan matahari yang terbenam, Batavia Sunda Kelapa Marina, Segarra, Ancol Jimbaran Resto, Bandar Djakarta, Banquet Ancol menjadi jawaban venue impian Anda. Tidak perlu takut dengan kondisi cuaca hujan atau panas, sebab dengan memilih tema semi outdoor, bangunan resto siap menampung tamu-tamu Anda. Atau ada satu lagi konsep outdoor bagi Anda yang ingin menciptakan suasana pesta kebun di tengah luasnya taman hijau yang sangat asri, Damai Indah Golf tentu mampu mewujudkan keinginan Anda tersebut. Damai Indah Golf memiliki padang rumput yang luas dengan disertai danau-danau kecil tentu akan menyegarkan mata Anda juga para tamu yang hadir di pesta pernikahan Anda. Masih berkonsep pesta taman, bagi Anda yang ingin menyejukkan mata dengan hamparan rumput hijau dengan dilatari bangunan klasik, Gedung Arsip Nasional mampu mengabulkan impian pesta kebun yang klasik.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP