Pilihan Sepatu Cantik dan Nyaman untuk Pernikahan Anda

Foto: dok. Freepik


Di hari pernikahan, pengantin wanita selalu ingin terlihat cantik dan sempurna. Tapi, seringkali mereka melupakan kenyamanan dalam kecantikan tersebut. Jangan sampai Anda tersiksa demi terlihat sempurna di mata orang lain. Jangan sampai mengorbankan diri Anda sendiri demi pengakuan orang lain terhadap Anda.


Pemilihan sepatu yang salah sering kali menjadi kendala pengantin-pengantin wanita. Demi tampil apik, mereka rela memakai sepatu yang cantik atau hak sepatu tinggi dan ramping namun tidak nyaman di pakai alias sakit saat digunakan. Padahal resepsi pernikahan itu memakan waktu yang cukup lama. Jadi, Anda harus menahan kesakitan selama resepsi berlangsung.


Apakah Anda tahu kalau hal tersebut bisa disiasati? Anda bisa terlihat cantik tanpa harus merasa sakit. Berikut sedikit tipsnya.


Gunakan hak sepatu maksimal 5 cm


Foto: dok. Freepik


Jika Anda ingin menggunakan high heels di hari pernikahan, pastikan memilih sepatu yang haknya tak lebih dari 5 cm. Menggunakan high heels dengan hak rendah tidak akan mengurangi keseksian kaki Anda. Kaki Anda masih akan terlihat jenjang jika memakainya. Memakai high heels rendah ini akan membuat kaki Anda lebih nyaman saat berjalan dan tidak akan gampang lelah. Jadi bisa dengan maksimal melayani tamu yang hadir di hari pernikahan Anda.

Gunakan sepatu flat bermotif atau bertekstur


Foto: dok. Freepik


Jika Anda mengadakan pesta pernikahan dengan tema outdoor, sepatu flat to the rescue. Sepatu flat bisa menjadi pilihan utama Anda menjalani resepsi pernikahan apalagi di tepi pantai. Jika Anda merasa sepatu flat terlalu biasa untuk digunakan di hari pernikahan, maka pilihlah sepatu flat yang bermotif atau bertekstur. Motif tersebut akan membuat sepatu Anda terlihat lebih istimewa.

Pilihlah model sepatu balet


Foto: dok. Istimewa


Balet identik dengan perempuan yang feminin, karena itu model sepatu ini cocok digunakan di hari pernikahan karena akan membuat Anda tampak cantik dan girly. Yang membuat sepatu ini istimewa adalah penambahan aksen pita tali yang mengelilingi kaki.


Pakailah wedges pengganti high heels


Foto: dok. Freepik


Selain high heels, ada wedges yang bisa menjadi pilihan Anda. Wedges merupakan model sepatu atau sandal yang bersol tebal. Selain akan menambah tinggi si pengguna, memakai wedges tidak akan membuat kaki Anda pegal walaupun digunakan cukup lama.


Gunakan boots dengan aksen renda


Foto: dok. Freepik


Ingin terlihat unik namun tetap nyaman di hari pernikahan? Anda bisa menggunakan boots dengan aksen renda. Jika menggunakan sepatu model ini, Anda akan menghadirkan kesan chic dan vintage. Anda juga bisa memodifikasinya dengan memilih boots yang sedikit berhak.


Kenakan sneaker


Foto: dok. Freepik


Gaun pengantin memang identik jika disandingkan dengan sepatu yang berhak tinggi. Namun dengan perubahan zaman saat ini, sudah banyak yang mulai berani keluar dari zona ‘biasanya’. Apalagi pengantin muda sudah banyak yang semakin berani dengan pilihan mereka termasuk dengan menggunakan sneaker di hari pernikahan agar tetap nyaman seharian.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP