Rahasia Yang Harus Dijaga Dari Pasangan

Memiliki pasangan yang mengerti, dapat berbagi semua yang kita rasakan memang sesuatu yang sangat menyenangkan. Terlebih bila Anda berdua telah memutuskan untuk menjalani hidup bersama dalam sebuah ikatan pernikahan, dunia akan terasa lebih indah. Beban berat yang kerap datang, tak lagi harus ditanggung sendiri.

Akan tetapi, tak semua harus Anda bagi ke pasangan lho. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda simpan untuk diri sendiri. Bukan bermaksud tidak jujur terhadap pasangan, hanya sekedar menjaga agar si dia tidak salah terima dan mengakibatkan cara pandang yang berbeda. Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda rahasiakan dari pasangan.

  1. Kebiasaan `Aneh`

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang sulit dihilangkan. Salah satu dari sekian kebiasaan tersebut mungkin terbilang aneh dan sulit diterima oleh masyarakat umum. Meski kita sudah sangat dekat dengan pasangan, sebaiknya jangan berpikir,”Gapapa lah, sama dia ini…” Tidak setiap saat orang berada dalam kondisi stabil, ada saja saat dimana emosi seseorang sedang dalam kondisi tidak stabil. Begitupun pasangan kita. Dalam kondisi normal, mungkin tidak menjadi masalah baginya melihat kita melakukan kebiasaan `aneh` tersebut, tapi dalam kondisi tertentu bisa jadi sulit baginya untuk mentolerir hal tersebut. Karenanya, bila ada kebiasaan Anda yang tergolong aeh dan sulit diterima, cobalah dikurangi atau dibatasi, dan jangan melakukan hal tersebut di depan orang lain, termasuk pasangan sendiri.

  1. Ekspektasi Anda Tentangnya

Kebanyakan pria akan berusaha memenuhi ekspektasi pasangannya demi menyenangkan dan membahagiakan sang gadis pujaan. Namun apabila setelah berusaha sekuat tenaga ia tak juga mampu memenuhi ekspektasi tersebut, maka bukan tak mungkin ia akan merasa lelah dan frustasi. Oleh karenanya, bila Anda memang mencintainya dan sudah memutuskan untuk hidup bersasamanya, cobalah untuk menerima pasangan Anda apa adanya dan tidak menuntut apalagi membangding-bandingkan dengan orang lain. Anda juga tak ingin disbanding-bandingkan dengan wanita lain bukan?

  1. Penilaian Negatif Dari Keluarga

Setiap anggota keluarga pasti menginginkan yang terbaik untuk anggota keluarga yang lain. Begitupun mengenai pendamping hidup. Bila ada sikap atau prilaku yang dirasa kurang berkenan, mereka pun akan langsung menyampaikan. Disini peran Anda sebagai penengah diperlukan. Jangan terlalu berlebihan membela pasangan, tetapi jangan juga memusuhi kakak atau adik yang tidak menyukai pasangan Anda. Mereka hanya menunjukkan rasa sayang dan berusaha melindungin Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan ingat, tak perlu lah ketidaksukaan mereka disampaikan kepada pasangan, lebih baik berusaha mencari celah untuk mendekatkan keluarga dan pasangan Anda. Setelah mereka sama-sama klop dan harmonis, hubungan Anda berdua juga akan menjadi lebih nyaman kan.

  1. Ketidaksukaan Anda Terhadap Anggota Keluarganya

Di sisi sebaliknya, bukan tidak mungkin Anda memendam rasa tidak suka terhadap anggota keluarganya. Ingat bahwa Anda akan menjadi bagian dari keluarga tersebut. Jadi, cobalah pelajari dan pahami kebiasaan yang berlaku di dalam keluarga pasangan. Bisa saja Anda merasa kebiasaan mereka terlalu sulit untuk Anda mengerti.

Jangan menjelekkan keluarga atau anggota keluarganya di depan pasangan. Lebih baik coba bicarakan baik-baik, bersama mencari cara bagaimana agar Anda dapat masuk dan diterima dengan baik sebagai anggota keluarga. Pasti akan terasa lebih menyenangkan.

5. Hubungan Anda Dengan Mantan

Meski pasangan bisa menerima Anda apa adanya. Namun terkait hubungan asmara dengan mantan, sebaiknya cukup Anda saja yang tahu. Bukan bermaksud menyembunyikan sesuatu, namun bila Anda menceritakan detail hubungan tersebut, bukan tak mungkin timbul kecemburuan di hati pasangan, yang pada akhirnya malah akan merusak keharmonisan hubungan Anda berdua.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP