Rekomendasi Tempat Pernikahan dengan Arsitektur Bersejarah di Ibu Kota

Tempat bersejarah di Ibu Kota sangat banyak jumlahnya, namun yang bisa dijadikan tempat penyelenggaraan pesta pernikahan secara "official" bisa dihitung dengan jari. Ada yang memang dahulunya sebagai hotel ada juga yang dialihfungsikan menjadi hotel saat ini. Dengan memutuskan mengambil tempat bersejarah untuk tempat resepsi pernikahan sudah tentu membuat tampilan pernikahan menjadi unik. Berikut adalah rekomendasi tempat pernikahan dengan arsitektur bersejarah di Ibu Kota.

1. Tugu Kunstkring Paleis

Gedung yang telah berdiri dari tahun 1914 ini terletak di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dahulunya saat awal berdiri, gedung ini adalah tempat pameran benda seni di masanya. Dan Kini berubah fungsi menjadi restoran dan venue pernikahan. Dengan desain kolonial yang kental, tempat ini dapat menampung tamu sebanyak 1000 undangan. Namun bisa juga dibuat dengan pilihan dengan jamuan table seating. Nuansa kemewahan diperlihatkan selain dengan arsitekturnya tapi juga dengan sejumlah benda seni dan lukisannya. Untuk urasan makanan, sudah pasti tempat ini menyajikan santapan lezat dengan menu Indonesia dan juga internasional. Dan untuk harga bagi Lovely Couples yang ingin mengadakan pesta pernikahan di tempat ini untuk tiap tamu udangannya akan dikenakan biaya sebesar 250 ribu ++ Rupiah.

2. Ramayana Terrace Hotel Indonesia Kempinski

Ramayana Terrace merupakan bagian dari kompleks hotel bintang 5, Hotel Indonesia. Didirikan pada tahun 1962, bangunan cagar budaya ini bisa dijadikan venue pernikahan yang mampu menampung tamu sebanyak 250 undangan. Namun tempat ini idealnya diperuntukkkan bagi Lovely Couples yang ingin menggelar intimate wedding yang dapat mengundang tamu hingga 100 orang. Untuk menu makanan yang ditawarkan bisa mengambil paket dengan sajian khas Indonesia, Chinese hingga internasional. Soal harga untuk menyelenggarakan pesta pernikahan disini dibuka dengan harga 200 juta Rupiah.

3. Plataran Menteng

Selanjutnya berpindah ke Plataran Menteng, rumah berasitektur kolonial Belanda yang memiliki 3 lantai ini beralih fungsi sebagai restoran dan bisa digunakan untuk venue pernikahan. Dapat menampung tamu hingga 300 orang dalam sekali penyelenggaraan, namun bisa juga di-adjust jika Lovely Couples ingin menghelat pernikahan intimate. Keindahan dari bangunan ini juga berpadu dengan unsur Indonesia yang sengaja diberikan sentuhannya oleh Plataran berupa adanya beberapa gebyok yang berdiri kokoh. Untuk hal jamuan makanan, Plataran juga menyuguhkan makanan andalannya berupa menu-menu masakan Indonesia dengan rasa yang menggoyang lidah. Bicara biaya, untuk menghelat pesta pernikahan di Plataran Menteng berkisar dari harga 300 juta Rupiah.

4. The Hermitage Jakarta

Jika menjelajah kawasan Menteng lebih dalam lagi, pasti Lovely Couples akan menemui sebuah hotel dengan arsitektur kolonial yang unik. The Hermitage Jakarta menawarkan venue pernikahan dengan kategori intimate wedding yang hanya bisa menampung tamu sebanyak 40 orang saja. Dengan harga yang kompetitif, tempat ini memberikan dua pilihan tempat yaitu Courtyard Cafe atau 1928 Restaurants. Untuk menu makanan yang ditawarkan adalah menu dengan cita rasa Asia, western hingga Indonesia. Harga untuk menggelar pernikahan di tempat ini dimuali dari harga 60 juta Rupiah.

5. Mercure Jakarta Batavia

Dan yang terkahir adalah Mercure Jakarta Batavia, hotel yang berlokasi di kawasan Kota Tua ini memiliki perpaduan desain antara kolonial dan juga art deco. Dapat menampung tamu untuk pernikahan dengan berbagai variasi tawaran ballroom dari 100 hingga 600 orang. Tidak perlu khawatir untuk makanan saat pesta pernikahan Lovely Couples, dijamin tempat ini memberikan santapan yang lezat dengan menu maksan Indonesia dan internasional. Untuk menggelar pesta pernikahan di Mercure Jakarta Batavia dibuka dengan harga 180-an juta Rupiah.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP