Romantic Ideas to Light up Your Wedding

Pencahayaan adalah bagian dari dekorasi yang tidak hanya berfungsi untuk menerangi pesta pernikahan Anda di malam hari, tapi juga dapat membuat dekorasi pernikahan Anda terlihat lebih menakjubkan dan menciptakan nuansa romantis lho. Simak beberapa ide pencahayaan menarik berikut yang dapat Anda terapkan dalam dekorasi dan dijamin akan langsung mengubah suasana menjadi romantis dalam sekejap!

BULB ARRANGEMENTS

Light up The Tree
Agar pohon-pohon pada venue pernikahan Anda tidak terlihat kosong, Anda dapat menghiasnya dan membuatnya bersinar dengan rangkaian bohlam-bohlam lampu ukuran kecil yang dapat Anda lilitkan pada batang atau ranting pohon atau hanya dibiarkan menjuntai ke bawah.

Indoor Canopy of Lights
Jika Anda ingin menyinari seluruh ruangan, Anda dapat membuat kanopi lampu yang cantik dan mengagumkan dengan menggantung rangkaian bohlam-bohlam lampu pada ceilling tempat resepsi Anda.

CHANDELIER
Siapa bilang chandelier hanya untuk digantung di ballroom yang megah? Chandelier juga dapat menjadi sentuhan mewah pada tema rustic pesta pernikahan outdoor Anda lho! Jangan takut untuk membawa dekorasi yang biasanya digunakan untuk pesta di lokasi indoor ke pesta outdoor Anda, karena akan menghasilkan perpaduan yang mengagumkan.

LANTERNS
Jika lampu dan chandelier sudah terlalu biasa, bola-bola lampu lampion bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menerangi tempat pesta pernikahan Anda. Tidak selalu memberikan kesan oriental, lampion juga dapat memberi kesan unik, klasik dan romantis.



CANDLES
Cahaya temaram yang dipancarkan oleh lilin-lilin kecil memang tidak pernah gagal dalam menciptakan nuansa romantis sehingga tidak heran jika lilin menjadi dekorasi favorit banyak pengantin. Berikut berbagai macam ide untuk mengkreasikan lilin-lilin menjadi dekorasi yang cantik di pesta Anda:

A Group of Candles
Jika Anda menyelenggarakan pesta resepsi pernikahan di area outdoor seperti tepi pantai atau taman, cobalah kumpulkan lilin-lilin kecil dalam sebuah wadah yang sudah dihias untuk ditempatkan di atas meja makan Anda dan para tamu. Wadah yang berisi sekumpulan lilin-liln kecil tersebut dapat menjadi centerpiece yang menarik dan juga dapat menerangi meja makan Anda di malam hari.

Float candles in water
Cara lain untuk mengkreasikan lilin-lilin sebagai dekorasi adalah dengan membuat floating candles. Jika lokasi pesta pernikahan Anda terletak di pool side, Anda dapat langsung mengapungkan lilin-lilin kecil di atas air kolam renang dan menyusunnya sehingga membentuk sebuah kata tertentu yang bermakna, misalnya seperti inisial nama Anda dan pasangan. Namun, jika tidak memungkinkan untuk mengapungkan lilin-lilin di lokasi pernikahan Anda, Anda bisa mengisi gelas-gelas berbentuk tabung dengan air dan rendam beberapa bunga ke dalamnya sebagai pemanis, lalu apungkan lilin kecil di atasnya. Hiasan floating candles tersebut bisa Anda tempatkan bersama dengan dekorasi yang lain sehingga dapat saling menunjang.

Hanging Candles
Selain diapungkan di atas air, Anda juga dapat menggantung lilin-lilin kecil pada dekorasi pohon yang terdapat di tempat resepsi Anda, sehingga akan terlihat seperti cahaya dari kunang-kunang.

Teks Eva Tanty Sari foto Terralogical Wedding Photography – Bali & Worldwide, dok. vania & wilson

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP