Rooftop Wedding? Tips Menyelenggarakan Pesta Romantis Di Puncak Gedung

Venue: La`Seine

Banyak calon pengantin bertanya dimana mereka bisa menyelenggarakan outdoor wedding di kota besar seperti Jakarta. Ada walaupun tidak banyak dan paling tidak menyelenggarakan outdoor wedding di Jakarta sama seperti berpesta di pinggir kolam renang atau poolside party. Namun, jika Anda dan pasangan berencana untuk menikah dengan suasana luar ruangan kenapa tidak sekaligus menyelenggarakannya di rooftop sebuah gedung atau hotel? Seiring dengan kemajuan kota Jakarta menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di Asia, gedung-gedung pencakar langit pun menjamur dan banyak yang menjadikan lantai tertinggi gedung atau hotel menjadi restoran atau bar yang bisa digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan Anda.

Jika pesta pernikahan Anda sejalan dengan pesta di era new normal ini – tidak banyak tamu yang diundang dengan suasana kekeluargaan yang akrab, tidak ada salahnya Anda mencoba tren terbaru pesta pernikahan jaman sekarang ini – rooftop wedding.

Venue: The Imperium

Rooftop Wedding Adalah Pesta Yang Berbeda!

Pesta pernikahan di puncak gedung membawa elemen baru masuk ke dalam pesta pernikahan Anda. Pemandangan atau panorama urban berlatar belakang gedung-gedung pencakar langit. Di sore hari saat matahari terbenam, latar belakang tersebut akan menjadikan sebuah pesta yang tak terlupakan. Di saat resepsi ketika lampu-lampu kota metropolitan berpendar di bawah Anda, pemandangan ini juga menjadi latar belakang berfoto yang akan membuat para tamu tertawa riang bersama Anda. Rooftop wedding is an unforgettable moment in a special venue for you two.

Venue: Jambuluwuk Thamrin Hotel

Dekorasi Pesta Yang Minimal

Dengan panorama kota yang terhampar di hadapan, Anda tentunya tidak mau menutupi pemandangan itu dengan dekorasi ekstra dimana-mana kan. Rooftop wedding menawarkan panorama so go easy on the decoration. Dekorasi yang sederhana akan menjadikan suasana rooftop dan juga pemandangannya menjadi lebih hidup. Itu saja.

Venue: Grand Hyatt Jakarta

Great Lighting Is A Must!

Ketika Anda meminimalkan dekorasi pesta di sisi lain Anda membutuhkan lighting dekorasi yang lebih. Kenapa? Momen matahari terbenam adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh Anda dan para undangan. Dan, setelah momen tersebtu lewat, Anda jelas memerlukan penerangan yang sempurna untuk menciptakan suasana pesta pernikahan di outdoor dan di puncak gedung. Gunakan lilin elektronik serta lampu-lampu berwarna lembut untuk penerangan yang romantis di suasana resepsi pernikahan Anda. Tidak terlalu gelap namun tidak juga menyilaukan mata.

Venue: The Hermitage Jakarta

Musim Menentukan Pesta Rooftop Yang Tak Terlupakan

Mengadakan resepsi di musim hujan? Have a backup plan. Carilah venue rooftop yang mempunyai kombinasi area outdoor dan ruangan indoor. Hal ini akan membuat perencanaan pesta pernikahan menjadi lebih mudah. Anda dapat melakukan resepsi di dalam ruangan namun juga bisa mendapatkan pengalaman berpesta di atas gedung di area luar ruangannya. Jika tiba-tiba cuaca tidak bersahabat, Anda dapat dengan tenang melanjutkan resepsi pesta pernikahan Anda.

Venue: The Westin Jakarta

Kabarkan Pesta Rooftop Anda Kepada Tamu Undangan

Pesta pernikahan di puncak gedung memang sedang menjadi tren saat ini. Namun, tentunya tidak semua orang bisa menghargai keindahan panorama kota yang menawan saat diundang ke pesta Anda. Mungkin ada tamu undangan yang takut ketinggian. Dengan mengabarkan tempat pesta pernikahan Anda kepada masing-masing tamu undangan akan memberi kesiapan mental bagi mereka yang takut ketinggian. Hal ini nantinya akan membantu Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di resepsi pesta pernikahan karena ada tamu undangan yang traumatik dengan lokasi tempat pesta Anda misalnya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP