Sebastian Gunawan Hadirkan Pesona Taman Versailles Dalam Rupa Busana

Le Jardin de Fleur. Itulah tema yang diusung Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese tatkala menghadirkan 30 koleksi busana terbarunya pada ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2016, beberapa waktu lalu. Seperti biasa pasangan desainer papan atas Indonesia itu, selalu berhasil menampilkan berbagai karya busana nan memukau. Baik secara bentuk maupun konsep yang melatarinya. Ini kali, desainer yang akrab disapa Seba itu terinspirasi akan keelokan taman istana Versailes atau Garden of Versailles, Perancis. Taman yang dibuat pada abad 17 oleh landscape gardener Andre Le Notre ini memang terkenal akan keindahannya.

Betapa tidak, area taman didesain sempurna. Rumput dan pepohonan tertata membentuk pola-pola geometric. Selain itu, awal musim semi kerap menghadirkan pesona. Warna-warni magis pada hamparan rimbun bunga, serta rebak aroma wangi tanah pada udara di taman yang luasnya mencapai 100 hektare itu. Seba dan Cristina mengekspresikan kecantikan itu dalam wujud koleksi Sebastian Red Spring Summer 2016. Kehangatan musim semi dan musim panas dipresentasikan melalui pemilihan warna-warni cerah. Sebut saja kuning buttercup, hijau chartreuse, merah koral, serta biru cerulean yang berpadu apik dengan keanggunan klasik warna putih dan hitam.

Keindahan bunga penghuni taman Versailles, yakni peony, wallflowers, daffodils dan sweet williams, juga turut menjadi inspirasi sebagai corak maupun ragam hias yang tertatah apik pada bahan yang menjadi material busana. Mulai dari jacquard, duchess satin, chiffon sutera dan lace. Permainan desain busana berupa siluet dengan volume mendominasi berbagai koleksi yang dihadirkan pasangan desainer itu. Dipadu dengan atasan pas badan serta rok A-line, tulip atau asimetris, memperlihatkan kepiawaian Seba dan Cristina dalam menyuguhkan desain busana klasik nan cantik. Belum lagi permainan payet serta manik-manik sebagai hiasan. Tak ayal padu-padan tersebut menghadirkan aura mewah, elegan dan feminin pada busana secara keseluruhan.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP