Selektif Dapatkan Wedding Organizer dan Wedding Planner Kompeten

 

Mempunyai persamaan membantu calon pengantin, antara wedding organizer dan wedding planner mempunyai tugas yang agak berbeda. Wedding planner biasanya sudah terlibat sejak awal persiapan, sebab wedding planner berada mendamping calon pengantin untuk mengatur dan merekomendasikan vendor apa saja yang dapat mewujudkan konsep pernikahan seperti yang dibayangkan calon pengantin. Berbeda halnya dengan wedding organizer yang terlibat hanya di hari-H. Wedding organizer lebih berperan di hari-H untuk mengatur laju acara tetap pada jalurnya.

Banyaknya jumlah wedding organizer atau wedding planner membuat para calon pengantin bingung memilih. Hampir semua mengatakan kemampuan mereka yang terbaik, akan tetapi apakah dengan semudah itu dipercaya? Dan agar tidak salah memilih wedding organizer atau wedding planner, berikut langkah untuk menyaring wedding organizer atau wedding planner yang kompeten.

  1. Pengalaman teman lebih dipercaya

Malu bertanya sesat di jalan, pepatah tersebut menyiratkan nasihat bijak untuk rajin bertanya agar tidak terjebak situasi yang salah. Begitu pun halnya memilih vendor, mintalah saran dari beberapa teman yang sudah pernah menikah. Dari pengalaman mereka Anda akan mendapat beberapa nama vendor yang terbaik yang dapat dijadikan pertimbangan.

  1. Periksa review

Selalu ada catatan atau pendapat pengantin yang pernah menjadi klien wedding organizer atau wedding planner yang tersaring. Telusuri rekam jejak bagaimana wedding organizer tersebut meng-handle sebuah pernikahan. Kompeten atau tidak, sebagian dapat dipertimbangkan dari ulasan-ulasan para kliennya.

  1. Seleksi dan pilih

Luangkan waktu untuk menemui satu per satu vendor yang telah terpilih untuk mengetahui sistem dan kinerja wedding organizer atau wedding planner tersebut. Dari pembicaraan yang telah berlangsung, Anda pun akan menemukan adanya chemistry atau tidak. Chemistry antara wedding organizer dengan calon pengantin sangat dibutuhkan karena selama persiapan pernikahan akan sering terjadi komunikasi yang semestinya terjalin baik jika ada chemistry.

  1. Ajukan beberapa pertanyaan

Tanyakan pada pihak vendor pengalaman selama menangani klien-klien sebelumnya. Serta minta rincian kru yang akan dilibatkan selama persiapan dan hari-H.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!