Sempat Jadi Warna Sultan dan Ditinggalkan, Ungu Kini Menjadi Warna Hits yang Banyak Dipakai Dalam Pernikahan

Bicara mengenai warna yang satu ini, Ungu merupakan percampuran dari dua warna primer yaitu merah dan biru. Terdengar seperti biasa-biasa saja, namun jika menarik sejarahnya ke belakang, warna ungu menjadi salah satu warna yang paling prestisius di zaman dahulu. Terutama di era Mesir kuno yang memiliki fakta bahwa warna ini begitu langka untuk didapatkan, pasalnya warna ini harus diambil dari ekstrak hewan Moluska yang sepadan dengan harga emas. Nyatanya, memang warna ini pertama kali dicatat pada abad ke-9 namun warna ini jauh sudah eksis bahkan saat Aleksander yang Agung berkuasa.

Seiring berkembangnya zaman, dan kecanggihan teknologi, warna mulai diproduksi secara masal. Framing pun mulai beralih dari warna serba luks menjadi warna yang dikaitkan dengan seseorang yang telah bercerai untuk kaum wanita, hal tersebut pun efeknya masih terasa hingga sekarang, dan stigma tersebut datangnya dari negeri barat. Namun juga banyak sisi positif dari warna ini diantaranya menurut Feng Shui, ungu memiliki daya spritualitas tinggi dalam pendarannya serta bagi individu yang menyukai warna ini memiliki mental yang siap dalam menghadapi masa depan. Hal tersebutlah yang banyak diambil maknanya oleh calon pengantin untuk memasukkan palet ungu ke dalam tema pernikahan yang selanjutnya diturunkan ke beberapa aspek yang terdapat dalam pernikahan.

Palet ungu kembali menjadi tren yang banyak diaplikasikan oleh calon pengantin dalam kurun waktu satu setengah kwartal tahun ini. Warna ini bisa diimplementasikan diantaranya dipakai untuk foto prewedding yang bisa digunakan untuk busana atau pun backdrop saat foto. Selanjutnya melaju ke tahapan berikutnya, warna ungu bisa dipakai untuk seragam dari para bridesmaid sehingga terlihat kompak saat dipakai, bahan yang dipilih bisa berupa satin, atau pun chiffon. Lalu juga bisa digunakan untuk warna bahan kebaya, baik untuk kain lace atau pun bebatuan dan payet yang disematkan pada kebaya. Dan juga palet ungu bisa digunakan untuk dekorasi dengan pemakaian bunga dengan dominasi ungu yang masih bisa dikombinasikan dengan warna yang sesuai. Tidak luput dari perhatian, pengaplikasian warna ungu juga bisa diberikan untuk kue pengantin, kotak cincin, table setting, stationaries dan juga hand bouquette. Rasanya tidak berlebihan untuk memberikan sedikit warna pada hari bahagia Anda.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP