Bulan-Bulan Menjelang Pernikahan, Apa Saja Yang Harus Anda Persiapkan?

 

Pernikahan Sendy dan Victor | Fotografer: TeinMiere

Menikah adalah sebuat komitment untuk hidup berumah tangga bersama dengan pasangan Anda. Demikian pula dengan mempersiapkan pesta pernikahan Anda berdua. Bisa dikata mempersiapkan pesta pernikahan adalah pengalaman yang belum pernah Anda alami sebelumnya dan hari demi hari adalah komitmen Anda untuk menjalani hidup berumah tangga kelak.

Ada yang mempersiapkan pesta pernikahannya 12 bulan sebelum Hari-H, enam bulan, atau bahkan hanya kurang dari tiga bulan saja. Bisa kah hal itu terjadi? Kenapa tidak? Jika Anda berdua sudah berkomitmen maka apapun bisa Anda jalankan. Namun, tentunya ada hal-hal yang perlu Anda persiapkan dan di dalam artikel ini, ada serba-serbi tentang mempersiapkan pesta pernikahan Anda dari bulan ke bulan.

12 Bulan

Mulai dari yang paling awal. Tentukan bujet pesta pernikahan Anda. Apakah Anda berdua akan membiayai pesta sendiri, dibantu oleh orang tua, atau apapun itu, inilah saatnya membicarakannya dengan serius. Waktu 12 bulan cukup untuk mengumpulkan dan mempersiapkan bujet pesta Anda. Selain itu, Anda berdua bisa mencari tahu harga yang masuk ke bujet dari vendor-vendor pernikahan yang akan membantu pesta Anda.

10 Bulan

Anda bisa mulai menentukan tempat Anda akan menikah. Apakah pesta intimate di sebuah restoran yang romantis bersama dengan keluarga dan teman terdekat, apakah di ballroom hotel berbintang lima, atau bahkan destination wedding di Bali? Tentukan juga siapa yang akan mempersiapkan gaun idaman Anda? Selain itu mulailah mencari Wedding Organizer, Make-up Artist, fotografer, jas pengantin, MC, hiburan, dan elemen-elemen lain untuk sebuah pesta pernikahan.

8 Bulan

Waktu yang tepat untuk mulai bernegosiasi dengan vendor-vendor pilihan Anda untuk memesan produk dan layanan mereka. Pastikan Anda dan pasangan juga tidak lupa untuk memilih vendor undangan dan souvenir pernikahan.

6 Bulan

Cincin pernikaha? Inilah saatnya untuk mencari dan membeli cincin idaman Anda berdua. Jangan lupa untuk mulai memilah siapa-siapa saja yang akan Anda undang baik untuk keluarga, teman, atau mungkin satu dua relasi Anda. Juga, inilah waktunya untuk memilih bridesmaid dan groomsmen untuk menemani di hari bahagia Anda berdua.

4 Bulan

Pesan wedding cake Anda. Dan ini salah satu momen menyenangkan persiapan pernikahan Anda; yaitu mencoba menu katering.

3 Bulan

Waktunya untuk menentukan tempat ibadah untuk melangsungkan pemberkatan sakral pernikahan Anda. Jangan lupa waktu tiga bulan ke depan akan berjalan dengan cepat dan saatnya bagi Anda berdua untuk mengecek semua detail penting upacara pernikahan Anda.

2 Minggu

Finalisasi gaun atau jas pengantin Anda. Jangan lupa tentukan play list lagu juga untuk dibawakan nanti. Pastikan jangan makan berlebihan supaya ukuran jas atau gaun Anda tetap muat di hari istimewa. Pastikan semua undangan sudah terkirim.

1 Minggu

Mulailah mencoba sepatu pesta pernikahan Anda. Cek sekali lagi bersama dengan wedding organizer Anda untuk memastikan tidak ada hal yang terlupakan. Relaks dan jangan terlalu stress di hari-hari sebelum hari pernikahan.

1 Hari

Hari untuk Anda berserah dan percaya dengan semua vendor-vendor pernikahan yang akan membuat pesta Anda berdua menjadi yang tak terlupakan.

Pray and All the Best to You!

Wedding Ideas, Wedding Planning


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP