Sepekan Jelang Hari Pernikahan, Jangan Panik

Anda akan menikah, selamat! Itu adalah kabar yang menggembirakan. Namun persiapan menjelang hari bahagia tentu saja tidak mudah. Jika ini minggu pernikahan Anda, segala persiapan tentu telah Anda lakukan. Pada hari-hari terakhir ini, gunakan waktu yang tersedia untuk lebih memastikan persiapan dari hari pernikahan Anda. Ada beberapa hal terakhir yang perlu Anda perhatikan sebelum menjalani hari pernikahan, dari yang utama hingga detail kecil.

Bila Anda tidak menggunakan jasa wedding planner atau organizer, jangan segan untuk meminta bantuan sahabat dan keluarga, mungkin bisa mengurangi beban berat di pundak Anda. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan sepekan sebelum hari pernikahan terkait dengan persiapan.

  1. Cek kembali mitra vendor Anda

Ini juga saatnya untuk berkonsultasi dengan vendor Anda tentang detail menit terakhir, seperti pilihan hidangan, perubahan pada jumlah tamu, atau bahkan masalah yang berhubungan dengan cuaca.

  1. Coba kembali busana pengantin Anda

Pada saat ini, Anda harus sudah menyiapkan semua pakaian Anda. Penting untuk melakukan “gladi resik” untuk memeriksa ulang apakah semuanya sudah sempurna.

  1. Bukan waktunya mencoba perawatan kecantikan

Seminggu sebelum pernikahan bukan waktu untuk mencoba perawatan kecantikan pengantin yang tidak dikenal atau model rambut terbaru. Resiko wajah Anda memerah karena facial atau potongan rambut Anda menyusahkan hair-do di hari pernikahan tidak ingin Anda tanggung bukan?

  1. Check-list detail yang belum diselesaikan

Buat check-list terkait persiapan pernikahan dan urus apa pun yang belum selesai. Libatkan anggota keluarga dan teman dekat untuk meminta bantuan.

  1. Beristirahat

Hari besar hampir tiba, wajar jika Anda merasa harus memikirkan begitu banyak hal. Namun ingat, tetap usahakan untuk beristiraha, santai sejenak dan memanjakan diri sendiri. Ambil napas dalam-dalam dan ingat bahwa semuanya akan baik-baik saja. Ketika cukup istirahat, Anda akan terlihat dan merasakan yang terbaik, persis seperti yang Anda inginkan pada hari pernikahan. (WS)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP