message

Siap Membuat dan Mengirimkan Undangan Pernikahan?

 

Pernahkah terbayang jika undangan pesta pernikahan Anda dan pasangan adalah salah satu unsur pesta pernikahan yang terpenting? Tentu saja. Jika tidak tersebar undangan pesta pernikahan Anda, maka kabar tentang pernikahan Anda berdua menjadi samar-samar atau bahkan siapa yang tahu Anda dan pasangan akan menikah?

Undangan pernikahan adalah cara Anda untuk membagi kebahagiaan bersama dengan keluarga, teman, dan relasi. Lebih dari itu, yang terpenting, undangan pernikahan adalah berita resmi bahwa Anda dan pasangan akan menikah.

Jadi ingat, berita resmi saat Anda berdua akan menikah itu bukan posting pemotretan pra-nikah Anda atau acara-acara bersama dengan teman-teman Anda di sosial media dengan menggunakan hashtag tertentu, tapi saat para keluarga, tamu, dan relasi menerima undangan pernikahan Anda di tanggal, waktu, dan tempat yang sudah ditentukan.

Pikirkan Bentuk Undangan Seperti Apa Yang Anda Berdua Inginkan

Enam sampai tiga bulan sebelum menikah, Anda perlu duduk berdua dengan pasangan Anda untuk kira-kira memikirkan bentuk undangan apa yang Anda inginkan? Bagaimana desainnya, tema warnanya, penggunaan bentuk tulisan apa, siapa nama yang akan tertera dahulu, apakah nama pengantin wanita di depan atau pengantin pria yang di depan. Sekitar enam hingga tiga bulan sebelum menikah, pastinya Anda dan pasangan sudah tahu dimana Anda akan melangsungkan ibadah pernikahan dan juga resepsi pernikahannya. Jadi mulailah untuk memikirkan desain undangan pesta pernikahan Anda.

Jangan Punya Pikiran ‘Undangan Juga Nanti Akan Dibuang’

Buat apa undangan mahal-mahal kalau nanti juga akan dibuang. Stop punya pikiran seperti itu. Undangan pernikahan adalah undangan resmi dari Anda dan pasangan untuk meminta waktu dari keluarga, teman, dan relasi untuk datang ke pesta Anda. Tentunya waktu dan kebahagiaan mereka untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan Anda perlu dihargai. Oleh karena itu, Anda perlu menghargai dengan memilih undangan yang terbaik sesuai dengan bujet Anda.

Jangan Mepet!

Undangan pesta pernikahan selalu dianggap sebagai persiapan yang sekunder setelah tempat pesta, gaun pengantin, make-up artist, dan fotografer pernikahan. Oleh karena itu, ucapan ‘nanti dulu lah’ sering terdengar oleh pasangan calon pengantin. Jangan mepet! Apalagi saat Anda akan menikah di bulan-bulan sibuk pesta pernikahan di akhir tahun. Vendor kartu undangan yang Anda pilih mungkin akan menjadi lebih sibuk atau segala hal dapat terjadi jika Anda mepet memesan kartu undangan pesta pernikahan Anda.

Perlu Waktu Untuk Membuat Undangan dan Siapa Yang Akan Diundang

Ada proses ide, proses desain, proses koreksi dan pembuatan, tentunya yang terakhir adalah proses pencetakan dan penamaan. Ingat undangan pesta berhubungan dengan nama-nama keluarga, teman, dan relasi DUA keluarga yang akan Anda undangan. Dan, menyatukan keduanya menjadi tes pertama Anda berdua sebagai pasangan pengantin. Cetak undangan 1000 tamunya jadi 1200? Jangan mepet mikirkan undangan pernikahan.

Satu Bulan Sebelum Hari-H!

Satu bulan untuk mengirimkan undangan pernikahan Anda dan pasangan. Ada yang dititipkan pada saudara, ada yang dikirimkan lewat kurir, ada yang disampaikan lewat teman kantor, dan belum lagi undangan yang perlu Anda antarkan sendiri untuk keluarga yang dituakan. Semuanya butuh waktu, semuanya perlu dipikirkan dengan baik.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP