message

Siapa Saja Yang Mengenakan Boutonniere Di Pesta Pernikahan?

 

Di pesta pernikahan Anda biasanya melihat pengantin pria dan beberapa orang termasuk keluarga dan teman dekatnya mengenakan apa yang disebut dengan boutonniere. Sebetulnya apa itu boutonniere, kegunaannya, dan siapa-siapa saja yang berhak mengenakannya selain si pengantin pria itu sendiri.

Bouttoniere adalah pin yang dirangkai dengan bunga dan berfungsi sebagai pin kehormatan dalam sebuah pesta baik pernikahan ataupun event-event penting yang lain. Dengan mengenakan pin ini, Anda ditandai sebagai orang yang dihormati atau tamu kehormatan. Dalam pesta pernikahan, tentu saja pengantin pria akan mengenakan bouttoniere karena ia akan menjadi pusat perhatian dalam pesta tersebut. Namun, siapa-siapa saja yang juga berhak untuk mengenakannya? Yuk, simak tulisan berikut ini.

Pengantin Pria

Saat menentukan siapa saja yang akan mengenakan pin bunga ini, tentu saja nomer satu adalah pengantin pria itu sendiri. Karena ini adalah hari pernikahannya dan sang pengantin akan menjadi pusat perhatian dari banyak orang termasuk keluarga dan para tamu, maka biasanya boutonniere yang dikenakan akan berbeda dan didesain lebih semarak dibanding dengan pin-pin yang dikenakan oleh yang lainnya. Secara tradisi, pengantin pria akan membayar sejumlah boutonniere yang dipesan di hari pernikahannya, namun jika pengantin wanit sekaligu memesan buket tangan ke floris pernikahan, maka tak ada salahnya untuk memesan pin ini sekaligus.

Pengiring Pengantin Pria

Menjadi bestman dan pengiring pengantin pria atau groomsmen adalah sebuah kehormatan karena Anda telah dipilih sendiri untuk mengiringi sang pengantin di hari istimewanya. Oleh karena itu, penyematan pin bunga di lapel jas Anda adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan oleh sang pengantin kepada Anda. Bestman biasanya akan mendapatkan bouttoniere yang sedikit berbeda dengan para pengiring pengantin pria lainnya.

Ayah Dari Kedua Mempelai

Orang tua pria atau ayah dari kedua mempelai adalah orang yang juga akan mendapatkan boutonniere untuk disematkan di jas mereka karena Anda menghormati ayah Anda dan juga pasangan Anda. Biasanya akan ada momen khusus dimana Anda menyematkan boutonniere ini di lapel jas ayah Anda dan diabadikan oleh fotografer serta videografer pernikahan Anda. Inilah tanda terima kasih dan hormat Anda pada orang tua yang telah membesarkan Anda dan boutonniere adalah lambang cinta yang Anda berikan bagi ayah Anda.

Kakek Dari Kedua Mempelai

Jangan lupa untuk memesan boutonniere bagi kakek dari kedua mempelai sebagai tanda hormat dan penghargaan baginya yang telah hadir di acara paling bahagia cucunya. Pin bunga yang tersemat di jasnya akan menjadi kebanggaan bagi kakek Anda untuk menyaksikan cucunya menikah dengan pasangan pilihannya. Sebagai tanda hormat, Anda dapat meminta desain yang berbeda bagi kakek kedua belah pihak sebagai tanda cinta dan Anda kenakan sendiri pin bunga itu di jas kakek Anda.

Tamu VIP

Biasanya tamu VIP akan diberikan boutonniere sebagai tanda penghargaan atas waktunya untuk hadir di pesta pernikahan Anda. Untuk itu, Anda perlu mengetahui secara pasti apakah tamu-tamu VIP yang Anda undang akan hadir di pesta pernikahan Anda. Tentunya ini akan menyangkut berapa pin bunga yang akan Anda pesan sebagai tanda penghargaan bagi tamu-tamu VIP yang akan hadir tersebut.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP