Solusi Dekorasi Untuk Venue Pernikahan dengan Langit Langit Rendah

Salah satu elemen pernikahan yang paling berjasa buat Anda berdua bisa dikatakan adalah dekorator pernikahan. Coba bayangkan sejenak, Anda berdua melangsungkan pesta pernikahan tanpa hasil karya seorang dekorator yang menyulap tempat acara menjadi lebih indah. Mungkin bisa saja, tapi pasti akan terlihat kurang. Ada nuansa romantis yang tidak terbentuk, suasana cantik khas pesta pernikahan yang tidak tercipta, dan yang pasti apa benar Anda akan mengadakan pesta pernikahan tanpa dekorasi pesta? Pastinya enggak kan!

Pertanyaan satu lagi, semisal Anda dan pasangan jatuh cinta dengan sebuah venue dan menganggap venue tersebut adalah tempat impian menikah Anda dari sejak lama, tapi ada kendala misalnya langit-langit ballroom-nya rendah. Anda akan berpikir, pasti tidak akan maksimal untuk didekorasi sesuai dengan keinginan. Apakah bisa didekorasi nantinya? Lalu bagaimana suasananya? Dan, berbagai pertanyaan yang ada di pikiran Anda. Worries no more! Weddingku sangat beruntung bisa berbincang-bincang dengan Fajri Rizqi dan Meiska Putri dari Cassia Decoration. Yuk, ikuti pembicaraan di bawah ini.

Bagaimana dekorator pernikahan menyiasati dekorasi untuk ballroom dengan ceiling yang rendah?

Dekorator harus memiliki mata yang cermat dan kreativitas yang tinggi untuk dapat menciptakan dekorasi dengan bentuk ruangan apa saja, termasuk juga di ruangan ber-ceiling rendah agar tampak cantik. Dan, kita sebetulnya bisa memanfaatkan ruang ber-ceiling rendah untuk menciptakan dekorasi yang indah dan elegan.

Yang perlu diperhatikan adalah dengan tidak menambahkan ornament di langit-langit yang rendah agar tidak memberi kesan yang sesak dan sempit. Dan, penting untuk memilih warna yang tepat agar mengahasilkan nuansa dekorasi yang indah.

Biasanya tema pernikahan seperti apa yang pas untuk venue seperti ini? Bagaimana dengan tema warnanya? Apakah dibuat lebih cerah atau lebih gelap untuk menutupi kekurangan ceiling yang rendah?

Untuk ruangan ber-ceiling rendah tetap dapat menggunakan berbagai macam tema sesuai dengan kebutuhan. Bisa tema traditional dan juga tema modern, rustik hingga glamour. Semua dapat digunakan dengan catatan kita harus memaksimalkan penggunaan ruangan dengan baik dan memerhatikan komposisi warna serta layout ruangan.

Tema warna juga dapat disesuaikan dengan pesta pernikahan masing-masing mempelai karena setiap mempelai memiliki dream wedding decoration yang beragam. Kami sebagai dekorator memiliki tugas utama untuk dapat merealisasikan mimpi dari setiap calon mempelai dengan cara menyesuaikan keinginan setiap mempelai dengan kondisi venue yang ada.

Tips untuk memilih warna dekorasi untuk ruang dengan ceiling rendah adalah:

  • Menggunakan backdrop dengan warna yang cerah agar memberi efek ruang yang lebih luas.
  • Memilih warna bunga turunan dengan tone warna yang sesuai dengan tema atau yang disesuaikan dengan penggunaan warna pakaian di hari pernikahan.

Bagaimana tips-tips yang dapat diberikan kepada calon pengantin yang dream venue-nya justru memiliki ruang ber-ceiling rendah untuk didekor?

Pertama, tentukan tema pernikahan dan susunan acaranya karena hal ini akan berpengaruh dengan items dekor apa saja yang akan dibutuhkan.

Kedua, pilih warna backdrop yang tidak terlalu gelap dan disarankan untuk tidak menggunakan stage atau leveling yang terlalu tinggi. Karena penggunaan warna backdrop yang terlalu gelap dan stage yang terlalu tinggi akan mendapatkan kesan ruangan lebih sempit.

Ketiga, pilihlah dekorator yang dapat memanfaatkan spot-spot yang sudah ada dan pastikan mereka dapat mengubah dream venue-mu menjadi tempat yang indah dan memorable.

Apakah ballroom dengan ceiling yang rendah menawarkan suasana yang lebih intimate dibanding dengan ruang yang berlangit-langit tinggi?

Semuanya kembali lagi kepada pemilihan dekorasi yang tepat mulai dari pemilihan tone warna, item dekorasi, hingga dekoratornya. Karena setiap dekorator juga memiliki keahlian sesuai dengan temanya. Namun, tidak dapat dipungkiri ruangan dengan ceiling rendah dengan sendirinya sudah memberikan suasana hangat sehingga memiliki kelebihan untuk calon pengantin yang berniat mengadakan intimate wedding.

Venue apa saja di Jakarta yang memiliki ruang dengan ceiling rendah?

Hotel Gran Mahakam, OnFive Grand Hyatt Jakarta, Retreat Lounge The Westin Jakarta, Mercantile Athletic Club.

Semua foto: koleksi Cassia Decoration

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP