Souvenir Unik Yang Ramah di Kantong

Pesta pernikahan tidak saja berbahagia bagi pasangan pengantin tetapi juga tamu undangan yang datang. Dan souvenir pernikahan merupakan ungkapan terimakasih untuk setiap tamu yang datang sekaligus berbagi kebahagiaan di acara yang istimewa.

Agar pernikahan memiliki kesan untuk para tamu undangan, maka perlulah menyediakan souvenir yang menarik dan juga berguna. Namun, jangan lupa juga perhatikan sisi lain ketika membeli souvenir, yaitu bujet yang sudah ditentukan sejak awal.

Untuk itu Anda perlu memikirkan matang-matang souvenir apa yang berkesan di mata para tamu tetapi juga ramah dikantong. Berikut beberapa inspirasi souvenir cantik dan menarik yang membuat acara pernikahan semakin terlihat istimewa di mata para tamu yang hadir yang dapat disesuaikan dengan budget Anda.

  1. Sabun Handmade

Saat ini ada banyak sekali industri rumahan yang melakukan inovasi di bidang pembuatan sabun. Harganya yang relatif terjangkau saat ini banyak acara pernikahan yang memberikan tamu dalam bentuk sabun sebagai souvenir pernikahan. Untuk mempercantik tampilan sabun handmade ini biasanya pihak pembuat akan mengemas sabun dengan bentuk yang cantik. Anda bisa meminta pihak penjual sabun mengemas dengan menggunakan kertas dan mencantumkan inisial nama Anda dan pasangan sehingga semakin membuat kesan souvenir semakin eksklusif.

  1. Pensil

Anda pun bisa membeli souvenir tersebut dengan meminta pada penjual untuk menambahkan aksen berupa lema-lema kamus atau di atasnya dikasih aksesoris lainnya berupa bunga, boneka kecil buatan dan sebagainya, sehingga membuat souvenir makin terlihat menarik.

Tak perlu mengukir kata-kata ataupun inisial di pensil tersebut, cukup meminta pada penjual untuk menempelkan kutipan-kutipan tersebut pada bagian luarnya saja. Kemudian bisa meminta penjual souvenir untuk mengikat pensil menjadi satu menggunakan tali berbahan natural, jangan lupa pula untuk mencantumkan inisial Anda dan pasangan pada label tersebut agar souvenir semakin terlihat eksklusif.

  1. Kipas Lipat

Ide berikutnya yang dapat digunakan untuk souvenir pernikahan adalah memilih kipas lipat atau yang biasa disebut dengan kipas cina. Harganya yang tak terlalu mahal namun tetap memiliki sisi istimewa dapat dijadikan pilihan sebagai souvenir. Selain bentuknya yang cantik, nyatanya kipas ini juga berguna bagi tamu yang kegerahan selama acara resepsi.

Untuk menambah kesan eksklusif, Anda bisa meminta pihak penjual souvenir untuk mencantumkan label nama serta tanggal pernikahan. Jangan lupa pula untuk menyematkan ucapan terimakasih pada tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pernikahan.

  1. Racikan Varian Kopi

Jika umumnya souvenir yang dibeli dibuat secara massal di tempat penjual souvenir, ide satu ini terbilang cukup unik dimana Anda bisa membuatnya sendiri di rumah yakni meracik varian kopi yang diisikan ke tabung atau botol kecil yang ukurannya sesuai dengan takaran kopi atau dibungkus kertas coklat. Cantumkan label instruksi agar tamu yang mendapatkan souvenir tak bingung saat hendak mengonsumsinya.

  1. Bibit Tanaman

Sekarang ini souvenir dalam bentuk tanaman memang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain kaktus, Anda bisa memilih bibit tanaman sebagai souvenir pernikahan. Meskipun terbilang sepele namun bayangkan jika bibit tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan menjadi kenangan tersendiri. Menarik bukan?

Untuk dapat membuat souvenir dalam bentuk bibit tanaman Anda bisa membeli bibitnya di pasar yang menjual berbagai macam tanaman dan mengemasnya dengan cara yang menarik menggunakan botol-botol kecil atau bungkusan lainnya. Biasanya bibit tanaman ini dapat dibeli dengan kiloan, sehingga harga bisa lebih murah. (SW)

Foto : dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP