Spot Spot Dekorasi Yang Harus Ada Di Pesta Pernikahan Anda

 

Venue: Puri Temple Hill | Decor: Silverdust Decoration

Mungkin Anda sering diundang ke pesta-pesta pernikahan teman Anda dan akan bertemu dengan spot-spot dekorasi yang Anda dan pasangan lalui. Menulis nama di meja tamu, berfoto di photo booth, lalu mingle bersama teman-teman yang lain di area foyer ballroom atau di dalamnya. Serupa namun tak sama dari sisi bagaimana tempat-tempat yang umum ada di pesta pernikahan itu didekorasi sesuai dengan tema pesta pernikahan itu sendiri.

Nah, sekarang giliran Anda dan pasangan yang akan menikah. Seperti pesta-pesta pernikahan lainnya, spot-spot yang sering Anda lewati di pesta-pesta pernikahan teman Anda pun akan ada di pesta pernikahan Anda sekarang. Tapi seperti apa inspirasi spot-spot dekorasi yang harus ada di pesta pernikahan sehingga berbeda dengan yang lainnya? Yuk, ikuti artikel di bawah ini.

Foto Kiri: JIWA Photography | Foto Kanan: RYM Photography

Meja Tamu Saat Tamu Pertama Tiba Di Tempat Pesta

Meja tamu adalah spot yang penting di pesta pernikahan karena nantinya Anda dan pasangan pasti ingin tahu siapa-siapa saja yang datang ke pesta Anda. Selain itu Anda pun ingin berterima kasih atas bingkisan angpao yang mungkin mereka berikan pada Anda berdua. Jika pesta Anda sangat intimate, buku tamu yang dihadirkan tidak mesti dalam bentuk buku, Anda bisa memilih kamera polaroid untuk setiap tamu yang datang memotret diri mereka dan pasangan lalu digantungkan di tempat yang sudah disediakan. Menarik bukan!

Venue: Kamaya Bali | Decor: Silverdust Decoration

Tempat Informasi Seating Chart Untuk Para Tamu Undangan

Jika Anda dan pasangan menyelenggarakan pesta kecil dan intim seperti di era normal baru sekarang ini, maka kemungkinan besar Anda akan melakukan seating reception di meja panjang atau beberap meja yang sudah disediakan. Oleh karena itu akan ada seating chart tempat memberi tahu siapa duduk di meja atau kursi yang mana. Seating chart dapat diwujudkan dengan desain yang cantik sehingga dapat menjadi elemen dekorasi di area pesta pernikahan. Layout meja pun bisa ditampilkan di area seating chart untuk membantu mengarahkan tamu menuju meja mereka.

Venue: Villa Atas Ombak | Decor: Silverdust Decoration

Cocktail Area atau Mingle Area Untuk Tamu-Tamu Anda

Di pesta outdoor, cocktail area menjadi bagian dari area pesta dimana para tamu akan mingle bersama dengan undangan lain sambil menikmati minuman segar untuk sekedar relaks setelah acara pemberkatan atau sebelum resepsi dibuka. Umumnya disediakan tempat duduk yang sangat casual bagi para tamu untuk bersantai. Bisa dengan lesehan dengan bantal atau duduk di lounge set dengan meja koktil yang tinggi. Di tempat inilah biasanya suasaan akrab dari pesta pernikahan yang intim terbentuk dimana undangan Anda dapat bertukar kabar atau bercengkeama satu dengan lainnya.

Foto: Axioo | Venue: Glass House Tirtha Bridal | Decor: Silverdust Decoration

Photo Booth Untuk Kenangan Pesta Pernikahan Anda

Rasa-rasanya tamu undangan di pesta pernikahan pasti senang untuk berfoto di photo booth. Oleh karena itu, photo booth area menjadi bagian dari pesta pernikahan yang tidak boleh terlewatkan. Sesuai dengan namanya area ini menjadi spot bagi tamu untuk menunggu pasangan pengantin masuk ke area ballroom atau jika pesta outdoor tempat mereka mununggu resepsi makan malam dimulai. Inspirasinya tidak perlu fotografer khusus yang berjaga di photo booth, Anda dapat menyediakan kamera polaroid untuk mencetak foto instan dengan latar belakang yang cantik.

Wedding Ideas, Bali, Dekorasi Pernikahan


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP