message

Step Lengkap Bachelor Party

 

Foto: dok. Freepik


Bachelor party atau yang juga dikenal sebagai pesta lajang biasanya dilangsungkan sebelum acara pernikahan. Biasanya pesta lajang ini akan diadakan oleh sahabat-sahabat calon mempelai, baik itu mempelai pria maupun wanita, namun dengan acara yang terpisah.


Jika ada sahabat Anda yang ingin menikah dan Anda sebagai sahabatnya ingin mengadakan pesta lajang bagi sang sahabat, Anda perlu mengumpulkan beberapa sahabat lainnya dan ikuti step pembuatan pesta lajang berikut ini agar pesta lajang bisa berjalan dengan lancar dan meriah.


Tetapkan Tanggal
Pilihlah tanggal yang cocok untuk kedua mempelai. Jika memungkinkan, pilihlah tanggal seminggu atau dua minggu sebelum hari-H. Pilihlah hari libur nasional seperti Sabtu, Minggu atau Jumat malam agar pesta lajang bisa dihadiri semua orang.


Tanyakan Keinginan Mempelai
Jika ingin membuat kejutan tanpa diketahui mempelai, Anda sebagai sahabat harus bisa mengulik-ulik keinginan atau kesukaan sang mempelai tanpa memberitahu maksud dan tujuan Anda. Jika ingin merencanakan pesta lajang bersama sang mempelai, Anda bisa menanyakan apa saja yang dia inginkan di pesta lajang tersebut. Misalnya ingin pergi ke tempat atau kegiatan yang hanya bisa dilakukan sebelum menikah.


Tetapkan Anggaran
Jika ingin melakukan kejutan pesta lajang, mungkin Anda sebagai sahabat bisa patungan bersama. Namun jika ingin merencanakan besama mempelai, bisa saja mempelai ikut patungan untuk anggaran pesta lajang ini. Semua tergantung kesepakatan Anda dan sahabat lainnya. Misalnya ada kegiatan terjun payung, maka biaya terjaun payung tersebut masuk ke dalam anggaran, termasuk akomodasi.


Pilihlah Kegiatan Utama
Buatlah daftar apa saja kegiatan yang akan dilakukan di pesta lajang, tentunya harus disesuaikan dengan anggaran yang ada. Hindari hal-hal yang berbahaya agar mengurangi risiko kecelakaan yang tidak diinginkan.


Kegiatan pesta lajang bisa berisikan kegiatan olahraga seperti bermain golf, ski air, voli pantai, arung jeram, hingga menyelam di gua. Yang perlu Anda hindari adalah kegiaan seperti balapan mobil atau motor menembak atau menyewa kapal yang isinya hanya Anda dan sahabat saja.

Foto: dok. Freepik


Buatlah Daftar Tamu
Untuk daftar tamu, Anda bisa mengundang teman-teman sang mempelai mulai dari teman sekolahnya hingga teman masa kecilnya. Jangan lupa untuk mengundang rekan kerja sang mempelai agar pesta lajang semakin ramai dan seru. Anda juga bisa mengundang keluarga dari pihak mempelai, namun yang memiliki umur yang sama, misalnya sepupu dekat.


Mengirim Undangan
Jangan lupa mengirimkan undangan untuk semua tamu yang akan diharapkan hadir dalam pesta lajang tersebut. Hampir sama dengan undangan pernikahan, undangan pesta lajang juga berisikan lokasi pesta lajang, tanggal dan jam pesta lajang. Bisa juga memasukkan syarat jika ada, misalnya menggunakan dress code tertentu.


Ramaikan Kegiatan
Pesta lajang tidak seru kalau tidak ramai. Jadi undanglah tamu yang akan bisa meramaikan pesta lajang tersebut. Apalagi jika kegiatannya sudah seru, jangan sampai Anda dan tamu lainnya kalah seru dengan kegiatan tersebut.

Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP